Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Lakukan Tradisi Lebaran dengan Cara Mudik atau Pulang Kampung

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Pimpinan DPRD kota Surabaya Reni Astuti yang sekaligus wakil ketua DPRD kota surabaya dari partai keadilan sejaterah (PKS) mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1syawal 1443 H.

Seperti halnya umat muslim merayakan tradisi lebaran,Reni Astuti juga menjalani tradisi selama lebaran salah satunya pulang kampung atau mudik,pada Senin (2/5/2022).

“Alhamdulillah bisa berkunjung ke Pasuruan lihat bapak saya sehat -sehat saja,kami sekeluarga mudik ke Pasuruan bersama suami,anak-anak dan saudara,kami juga sholat Ied di dekat rumah,”ucapnya.

Sepulang dari sholat Ied,Reni sekeluarga lakukan tradisi sungkem dan meminta maaf kepada orang tua,diketahui jika wakil ketua DPRD kota Surabaya tersebut merupakan anak terakhir dari 3 bersaudara.

”Anak cucu semua sungkem. Lalu kami makan bareng bersama keluarga besar. Lalu biasanya ada tetangga yang datang. Saya di kampung membantu melayani dan memuliakan tamu,” ujar Reni.

Reni menuturkan jika selama di Pasuruan biasanya berkeliling ke rumah saudara-saudara untuk silahturahmi selanjutnya kembali ke Surabaya lagi untuk silahturahmi ke keluarga yang ada di Surabaya.

“Dari pasuruan langsung pulang ke Surabaya,untuk silahturahmi ke keluarga yang ada di Surabaya karena suami asli Surabaya,”tutur Reni.

Masih menurut Reni jika lebaran tahun ini sangat spesial,sebab untuk pertama kalinya pemerintah mengijinkan kembali tradisi mudik lebaran usai dua tahun ada pelarangan mudik karena pandemi covid 19.

“Alhamdulillah,lebaran tahun ini bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman menyambut suka cita di hari kemenangan,”kata Reni.

Baca Juga :  Gelar Audiensi, PAC Pospera Kecamatan Silau Laut dan Air Joman Usul ke Bupati Asahan

Reni juga berterima kasih kepada jajaran pemerintah daerah yang telah memberikan pelayanan selama mudik lebaran kepada para pemudik,tak luput pula Reni juga menghimbau kepada para pemudik selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saya himbau kepada para pemudik selalu patuhi protokol kesehatan,dan saya berharap pandemi covid 19 ini segera berakhir,”tambahnya.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *