Tim Pengawas dan Anggota Itwasda Polda Sumut Berkunjung ke Polres Asahan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Polres Asahan menerima kunjungan dari Tim Pengawas dan Anggota Itwasda Polda Sumut, dalam rangka Audit Tujuan Tertentu Ops Kepolisian Terpusat Ketupat Toba Tahun 2022, Kamis (5/5/2022).

Bertempat di Aula Wira Satya Polres Asahan, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim, AKBP Budi P. Saragih, S.I.K beserta Kompol P. Panjaitan, Kompol Jemson Sianturi dan AKP Thomas Keliat, kemudian diikuti Polres sejajaran Polda Sumut.

Dalam sambutannya, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim beserta anggota, mohon arahan dan bimbingannya agar pelaksanaan OPS Ketupat Toba dapat berjalan lebih baik lagi.

“Operasi ketupat ini sudah berjalan beberapa hari dan kami telah melakukan beberapa upaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Sementara itu bimbingan dan arahan oleh Ketua Tim Pengawas, AKBP Budi Pardamean Saragih, S.I.K menyampaikan, bahwa Operasi Ketupat ini merupakan Operasi kemanusiaan, untuk memberikan Kenyamanan, Kelancaran dan Ketertiban bagi masyarakat, dalam menjalani Lebaran dan liburan. Apalagi tahun ini Pemerintah memberikan liburan yang cukup panjang.

“Rekan-rekan Polres jajaran harus serius melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggungjawab, untuk kelancaran pelaksanaan Operasi. Sesuai STR Kapolda Sumut, agar menugaskan Personil diluar dari pada Ops Kepolisian Ketupat Toba, dengan menggunakan anggaran rutin,” ungkap AKBP Budi Pardamean Saragih, S.I.K.

Ketua Tim juga mengatakan, untuk dapat memberdayakan penggunaan Personil yang ada dan mengefektifkan penggunaan Personil, sebab Indikator berhasilnya OPS Ketupat Toba adalah tidak terjadinya kemacetan Lalu Lintas dan Laka Lantas.

Baca Juga :  Personil Polsek Tambelang Gelar Pengamanan Pembagian BTS

“Lakukan inovasi dan terobosan dalam hal antisipasi kemacetan diantaranya pemasangan tolo-tolo, police line sebagai pembatas jalan. Sedangkan untuk Personil yang bertugas harus mengenakan rompi sesuai perintah Kapolda dan rompi diberikan kepada petugas Polri, jangan dikasi pinjamkan kepada yang lain untuk antisipasi penyalahgunaan,” imbuhnya.

AKBP Budi menghimbau, agar setiap 1 jam sekali melakukan live report ke Polda, agar pimpinan mengetahui perkembangan arus Lalu Lintas di wilayah tersebut.

“Kepada Kasat Lantas, agar dapat mengendalikan anggotanya untuk membantu kelancaran Lalu Lintas dan Laka Lantas. Apabila kekurangan Personil segera lapor untuk meminta bantuan ke Polda atau diantara Polres yang berdampingan / bertetangga, agar bersinergi jangan mengedepankan ego sektoral,” pungkasnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *