Ad Widget

Rangkaian Terapi BebaskanTrump dari Corona

Ad Widget
Donald-Trump.jpeg

AS-Pojokredaksi.com-Kondisi Trump disebut stabil sejak kembali ke Gedung Putih dan bisa kembali menghadiri acara publik mulai Sabtu,10/10 waktu setempat.

Dokter kepresidenan Amerika Serikat yang mengurus Presiden Donald Tramp menyatakan sang presiden sudah menyelesaikan rangkaian terapi untuk Covid-19.

Dilansir Reuters, Jumat,9/10, Dr Sean Conley dalam memonya yang dirilis Gedung Putih menyatakan bahwa Trump merespons ‘sangat baik’ terhadap pengobatan yang diberikan terhadapnya, tanpa ada bukti efek samping.

Setelah mengumumkan dirinya positif Corona Trump sempat dirawat di rumah sakit sejak Jumat, 2/10 lalu. Pada Senin, 5/10 waktu setempat, Trump diperbolehkan pulang dari rumah sakit dan kembali ke Gedung Putih. Saat ini, Trump telah kembali bekerja seperti biasa di Gedung Putih, dengan akses pada Ruang Oval, kantor Presiden AS, sangat dibatasi sebagai antisipasi.

“Sejak kembali pulang (ke Gedung Putih), pemeriksaan fisiknya tetap stabil dan tidak ada indikasi yang menunjukkan perkembangan penyakit,” sebut Dr Conley dalam memonya.

“Sabtu, 10/10 akan menjadi hari ke-10 setelah diagnosis pada Kamis, 1/10, dan berdasarkan diagnosis lanjutan yang dilakukan tim, saya sepenuhnya mengantisipasi kembalinya Presiden dengan aman pada acara-acara publik pada saat itu,” jelasnya.

Trump yang ‘terpenjara’ di Gedung Putih karena Corona, sudah sangat tidak sabar untuk kembali berkampanye menjelang pemilihan presiden (pilpres) 3 November mendatang.

Trump yang meremehkan keseriusan Corona, dihujani kritikan atas cara penanganan pandemi yang dilakukan pemerintahannya juga atas respons terhadap diagnosisnya sendiri.

Pada Kamis, 8/10 pagi waktu setempat, Trump menyatakan keyakinannya bahwa dirinya tidak menular dan dia mengklaim merasa cukup sehat untuk melanjutkan kampanye.

Diketahui bahwa Trump kerap menggelar kampanye indoor maupun outdoor yang dihadiri ribuan pendukungnya, yang kebanyakan tidak memakai masker di tengah pandemi Corona.

“Saya ingin menggelar kampanye malam ini. Saya ingin melakukannya semalam,” tutur Trump kepada Fox Business Network. “Jika saya berkampanye, saya berdiri sendirian sangat jauh dari semua orang,” imbuhnya.
Tidak diketahui pasti apakah Trump masih positif Corona hingga saat ini. Gedung Putih belum memberi penjelasan.

(Wiliam M)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *