Menjaga Kebugaran Badan, Desa Emplasmen Laksanakan Posyandu Lansia

Labuhan batu, POJOKREDAKSICOM – Kegiatan posyandu lansia merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulannya guna memberikan pelayanan kesehatan bagi para kaum lansia agar dapat mengetahui kondisi kesehatan tubuh.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh kader lansia yang bertempat di Balai Desa Emplasmen Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (13/01/2022).

Kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bukti kepedulian pemerintah terhadap kaum Lansia, yang bekerja sama dengan pemerintah Desa dan juga Dinas Kesehatan. Dalam pelaksanaan kegiatan ini setiap bulan nya di kordinir oleh Desima sebagai Bidan desa Emplasmen yang di bantu oleh rekan-rekan dari Puskesmas Perbaungan Aek Nabara serta seluruh kader Lansia Desa Emplasmen.

Melalui program POSYANDU LANSIA ini para kaum Lansia mendapat pelayanan untuk melakukan pemeriksaan tekanan darah, berat badan, lingkar pinggang, kolestrol, gula dan juga PMT (Pemberian Makanan Tambahan).

Dari pantauan awak media pada kegiatan POSYANDU LANSIA tampak terlihat bahwa “Sri Surani” sebagai ketua PKK Desa Emplasmen Aek Nabara turut serta membantu di dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Salah satu kaum Lansia yang mengaku bernama Sumarni (60), kepada wartawan mengatakan, dirinya sangat berterimakasih dengan adanya POSYANDU LANSIA dapat membantu sekali karena mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan juga obat- obatan secara gratis setiap bulan nya. Kami juga berharap agar program ini dapat terus berlangsung secara berkesinambungan,” ungkapnya. (Untung.S)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *