Dalam Rangka HUT PKK Fakfak yang ke-50 Tahun, Tim Penggerak PKK Lakukan Kunjungan Sosial ke Posyandu Lansia Gloria

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Fakfak (TP PKK Fakfak) dan pengurusnya melakukan kunjungan sosial Ke Posyandu Lansia Gloria di Losmen Haranya Jln Cendrawasih Fakfak, Rabu(2/3/2022).

Pada kunjungannya Ibu Sitti Fatimah Bauw selaku Ketua PKK Kabupaten Fakfak memberikan semangat dan dorongan kepada warga lansia agar selalu semangat untuk berkunjung di posyandu lansia agar tetap dan memonitor kondisi kesehatannya.

Disela-sela kegiatan dr.Eri Angraeni sebagai wakil ketua PKK kabupaten Fakfak saat di temui wartawan juga mengatakan “Kegiatan Posyandu Lansia atau usia lanjut itu berarti kan usia yang harus berobat di posyandu ini adalah sekitar di atas 60 tahun tetapi secara Undang Undangnya dari WHO itu sekitar 70 tahun baru di katakan tua”.

Selain itu masih banyak lansia yg tidak mau divaksin. Sehingga cakupan vaksin bagi para lansia di kabupaten fakfak ini cukup rendah di sebabkan oleh mungkin kurangnya sosialisasi dari dinas kesehatan atau kita tau kalau di puskesmas itu dia itu prefentif dan promosi.

Kalau rumah sakit itu kurantif dan rehabilisasi jadi saya rasa mungkin tingkatnya rendah, Jadi seperti posyandu-posyandu lansia ini harus jadi di tingkatkan sosialisasinya vaksin pada usia lanjut.

Karna usia lanjut ini sangat rentan terhadap Covid mudah sekali terserang imunitasnya agak rendah, apalagi dengan koplukasi atau komorbit yang cukup tinggi contohnya seperti,diabetes,hipertensi,sakit jantung dan lain lain.

Oleh karena itu saran saya perlu adanya sosialisasi terutama dari pemerintah daerah dinas terkait seperti, dinas kesehatan, posyandu.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Syukuran Awal Tahun 2022 BKAG Kabupaten Asahan

Supaya lebih gencar untuk memotivasi lansia yang ada di kabupaten fakfak untuk lebih giat untuk di vaksin selain itu juga Ketua Kader Posyandu Gloria Ibu Hulda Hegemur menambahkan “Selaku kader posyandu gloria dengan kehadiran dari ibu-ibu PKK Kabupaten Fakfak sangat memberikan salah satu motivasi dalam bentuk perhatian pemerintah buat kami. Termasuk Posyandu Lansia Gloria ini dan kami sangat berterimakasih atas kunjungannya”.

Selain dibekali ilmu pengetahuan dari tim PKK kabupaten Fakfak, Lansia juga diberikan sembako sebagai bentuk perhatian.

Ibu Hulda Hegemur juga rasa syukur dan harapan semoga PKK makin jaya dan semakin berdampak bagi masyarakat Fakfak Selamat Ulang Tahun PKK Kabupaten Fakfak yang ke-50 tahun.

Dan untuk posyandu glorya khusus bagi para lansia, agar semakin rajin berkunjung ke posyandu untuk mengecek kesehatan agar menjadi Lansia Sehat,maju, unggul dan mandiri.

(Amatus Rahakbauw)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *