Bedah Rumah Dalam Rangka ProgramTMMD Ke-115 / Kodim 0602 Serang

bedah rumah

Serang, POJOKREDAKSI.COM – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus menggencarkan program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi warga yang tinggal di rumah tidak layak huni. Seperti halnya di rumah bapak Mulyadi di Desa Telagaluhur, Kecamatan Waringin Kurung,Serang, yang beberapa hari lalu dilakukan pembongkaran rumah, saat ini progres pembangunanya telah mencapai 70%.

Progres tersebut telah memasuki tahap pemasangan daun jendela yang telah dikerjakan oleh Anggota Satgas TMMD ke – 115 di bantu berapa warga desa Telaga Luhur sejak 11 Oktober 2022 lalu.

“Saat ini tinggal proses pemasangan lantai keramik, pemasangan tersebut dibantu oleh warga dan anggota satgas TMMD ke – 115 dengan cekatan para anggota bahu membahu bekerja sesuai instruksi komando,” Kata Dan SSK TMMD Ke-115 Kodim 0602/Serang kapten inf Suripto.

Serda Susanto menambahka, tanpa adanya support dari warga dan juga kekompakan para anggota, maka pembangunan rumah bapak Mulyadi itu tidak akan mungkin rampung secepat ini, dan tidak mungkin memasuki progres 70%.

“Bersama dukungan dari warga terutama tetangga bapak Mulyadi dan juga kekompakan dari Satgas TMMD maka kami semua mampu menyelesaikan pekerjaan ini hingga tahap saat ini, harapan kami nantinya pak Mulyadi dapat menempati rumah ini dengan aman dan nyaman,” tutur Babinsa.

Sementara itu kepala Desa Telaga Luhur bapak Khasuri, SE, juga mengucapkan terimakasih dengan adanya program TMMD di desa kami, dapat membantu warga kami yang sangat membutuhkan dan kurang mampu.

Baca Juga :  Pos Satgas TNI mengadakan Vaksin Covid 19 Kepada Masyarakat di Perbatasan Papua

“Kami berterima kasih mewakili warga desa Telaga Luhur, semoga dengan adanya program bedah rumah tersebut, nantinya bapak Mulyadi dapat tempat tinggal yang lebih layak lagi dari sebelumnya,” Singkat Kepala desa.

(Sudwi N)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *