Kapolres Gresik Janji Akan Tindak Tegas Jika Ada Pelaku Pungli Di Satpas dan Samsat Gresik

Surabaya,POJOKREDAKSI.COM – Guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan tidak memberi ruang praktik bagi pungutan liar (pungli), Kapolres Gresik,
AKBP Mochamad Nur Aziz meninjau langsung layanan di Satpas satlantas Polres Gresik, Samsat Gresik dan SPKT Polres Gresik.

Di dampingi Wakapolres Gresik, Kompol Gilang dan para PJU, AKBP Mochamad Nur Aziz mendatangi kantor Satpas Satlantas Polres Gresik terlebih dahulu, kemudian di lanjutkan ke kantor Samsat dan SPKT Polres Gresik.

“Kita pastikan agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik, dan bebas pungutan liar (pungli),” ucap AKBP Mochamad Nur Aziz, Sabtu (5/11/2022).

Di sela-sela kunjungannya di Kantor Satpas Satlantas Polres Gresik, Alumnus Akpol 2002 tersebut, juga melihat ruang ujian teori serta ruang foto SIM, tak lupa pula ia menyapa masyarakat dan menanyakan tentang pelayanan di Satlantas Polres Gresik.

Rombongan kemudian melanjutkan ke Samsat Gresik di jalan Wahidin Sudirohusodo, untuk melihat langsung warga yang mengurus perpanjangan STNK dan lain-lain, bahkan Kapolres sempat memberikan langsung STNK kepada pemohon yang sudah selesai di perpanjang.

Selesai dari Samsat Gresik, rombongan menunju ke SPKT Polres Gresik, bersama Wakapolres, ia ingin memastikan apakah pelayanan publik sudah sesuai prosedur dan memuaskan.

“Kita sudah tanya pemohon SIM dari Balongpanggang, beberapa kali setelah gagal ujian praktik ia sudah latihan di sini dan berhasil. Kami memastikan untuk pelayanan kepada masyarakat setelah langsung bertemu,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika masih ada praktik pungutan liar (pungli) di dalam pelayanan, ia berharap warga bisa melapor dan tidak usah takut.

“Kami melihat di Kantor Satpas mulai dari SIM, kemudian Samsat, kami pastikan tidak ada pungutan liar sama sekali, Kalau masyarakat menemukan (pungli), silakan lapor ke kami, ada Provos, akan kami tindak sesuai SOP yang ada,” pungkasnya.

Baca Juga :  Antisipasi Kelangkaan BBM Solar, Personil Samapta Polres Asahan Monitoring di 2 Lokasi

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *