Polrestabes Surabaya Gelar Razia dan Tilang Manual Dalam Mengurangi Curanmor

polrestabes surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Kombes Pol Pasma ROYCE Kapolrestabes Surabaya secara masif akan menggelar razia dan tilang manual untuk mengurangi kejadian pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Surabaya belakangan ini sangat meresahkan warga, namun ia janji akan terus berupaya mengungkap dan menindak tegas para pelaku.

“Belakangan ini kami melakukan banyak pengungkapan penangkapan dan menindak tegas para pelaku, terkait curanmor memang seperti patah tumbuh hilang berganti,” kata Pasma, Sabtu (20/5/2023).

Ia menambahkan selain menindak tegas dalam penegakan hukum, ia juga akan mengoptimalkan pencegahan dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kendaraannya.

“Kita upayakan kesadaran masyarakat dan berhati- hati dalam menjaga kendaraan saat ditinggalkan serta gunakan pengaman ganda,” tambahnya.

Menurutnya, beberapa kejadian curanmor juga disebabkan adanya peluang keteledoran masyarakat pemilik kendaraan, Ia minta masyarakat meningkatkan waspada terutama jika memiliki kendaraan yang sering jadi incaran para pelaku curanmor.

“Selalu waspada, terutama kendaraan yang memiliki merek tertentu yang sering diincar para pelaku, apalagi saat parkir dipinggir jalan jangan sampai kunci tertinggal, karena itu memudahkan melakukan pencurian,” ujarnya.

Sementara polisi, sambung Pasma, berjanji akan menegakkan hukum secara masif untuk mengurangi curanmor di Surabaya.

“Salah satu upaya kami dengan melakukan kegiatan razia secara masif dengan melakukan tilang manual untuk mereduksi curanmor untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas yang tiap hari ada kejadian supaya masyarakat dalam berkendara lebih tertib,” tandasnya.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan, Rumah Pintar Matahari Terima Donasi Mukena Wardhana Training Center

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *