Kodim 0602/Serang Adakan Komsos dengan Tema Transformasi Digital Ciptakan Aparat yang Unggul

kodim serang

Serang, POJOKREDAKSI.COM – Kodim 0602/Serang menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh aparat pemerintah kota Serang dan kabupaten Serang dengan mengambil tema “Transformasi Digital Ciptakan Aparat Yang Unggul ,” bertempat di aula Sultan Ageng Tirtayasa, Makodim 0602/Serang Jalan Raya Pandeglang Km.4,5 Kota Serang. Jumat, (16/6/2023).

Dalam sambutannya, komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran para aparat pemerintah yang berkenan hadir dalam kegiatan komsos ini.

Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah.

Komunikasi Sosial (Komsos) ini juga merupakan bagian dari program kerja di bidang teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi antara TNI khususnya Kodim 0602/Serang dan unsur pemerintah dan masyarakat.

Lanjut Dandim, Kodim sebagai satuan teritorial tertinggi di Kota dan kabupaten Serang, dan dibawahnya ada 21 Koramil jajaran, dan yang paling bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Kodim merupakan kepanjangan tangan dari satuan TNI AD sebagai bagian dari pertahanan negara, dimana Kodim 0602/Serang yang berada dipusat Kota ini mempunyai tanggungjawab dua wilayah yaitu Kota serang dan Kabupaten Serang, serta tugas pokok satuan kewilayahan Kodim 0602/Serang dalam memberdayakan wilayah pertahanan darat yang ada di wilayah Kota Serang dan Kabupaten Serang

Baca Juga :  Perpanjang SIM Mudah! Di Polda Banten Bisa Perpanjang SIM Lewat Online

Upaya-upaya yang dilakukan TNI AD lewat Kodim tentunya melalui pembinaan teritorial terdiri dari 3 bagian yang salah satunya adalah Komsos yang terlaksana saat ini dengan aparat pemerintah.

Komunikasi sangat penting dengan semua pihak baik itu aparat pemerintah, Polri dan masyarakat sehingga saluran komunikasi itu berjalan dengan baik, jangan sampai tersumbat atau terhambat. Maka Kodim hadir lewat para Babinsa untuk memperkuat komsos tersebut.

“Intinya kita tidak inginkan terjadi sumbatan pada komunikasi yang akhirnya terjadi konflik antar sesama masyarakat. Tetapi ketika saat komunikasi sudah berjalan baik, tentunya ada kebersamaan di masyarakat dengan aparat pemerintah setempat, aparat TNI maupun Polri. Komsos berjalan, maka harapan kita saling ada rasa kebersamaan dan rasa memiliki terhadap NKRI yang tidak sebatas ucapan tapi perbuatan,” ungkap Dandim 0602.

kodim serang

Ia berharap kepada seluruh aparatur pemerintah terkait dengan adanya komsos ini, dapat memupuk sinergitas kerjasama yang solid antara unsur TNI (Kodim 0602/Serang) dengan aparatur pemerintahan.

“Sehingga visi dan misi selaras dalam membantu percepatan pembangunan daerah demi terwujudnya Kota Serang dan Kabupaten Serang lebih maju”, tandasnya.

“Lanjut Dandim di era transformasi digital seperti saat ini, aparat pemerintah bisa menjadikan birokrasi lebih adaptif dan terampil memanfaatkan teknologi dengan mengedepankan inovasi dan kreativitas.

Penyesuaian kerja yang fleksibel, diharapkan menjadi salah satu manifestasi dalam proses terwujudnya birokrasi kelas dunia 4.0 yakni SDM itu sendiri.

Di era transformasi digital menuntut aparat pemerintah memiliki kemampuan Digital Leadership, tutup Dandim 0602/Serang.

(SN)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *