Pesparani Katolik Nasional III 2023 di Jakarta Dihadiri oleh Perwakilan 38 Provinsi

pesparani 3

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Ada 38 kontingen dari seluruh provinsi di Indonesia menghadiri Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional III di Jakarta.

Peserta pesparani ini tiba di Jakarta sejak Jumat, 27 Oktober 2023. Sementara agenda resmi kegiatan ini, berlangsung dari pembukaan Sabtu, 28 Oktober 2023 hingga Kamis, 2 November 2023.

Diketahui Pesparani I digelar di Ambon Provinsi Maluku dan Pesparani II di Kupang ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Umum Panitia Pesparani Sebastian Salang menjelaskan panitia sudah mempersiapkan Pesparani mulai dari pembukaan sampai penutupan termasuk menyambut kedatangan kontingen dari 38 provinsi.

Lebih lanjut Sebastian menerangkan lebih dari 7000 peserta bakal hadir dalam pembukaan Pesparani di Ancol Beach City International Stadium, Jakarta Utara.

Sebastian mengakui sudah berkomunikasi dan bekerja sama yang baik dengan para ketua LP3KD (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani) se-Indonesia selaku penanggung jawab setiap kontingen.

“Ini perayaan bersama. Oleh karena itu, perlu ada komunikasi yang baik antarsemua lini. Pesparani ini kerja kolaboratif bukan semata kerja panitia. Kami ingin memastikan semua peserta yang hadir mengikuti setiap perlombaan dengan nyaman,” ujar Sebastian dalam keterangan tertulis pada Kamis (26/10/2023).

pesparani3

Sementara Koordinator Bidang Humas Pesparani Muliawan Margadana menjelaskan Pesparani I-III selalu diadakan pada bulan Oktober berbarengan dengan peringatan Sumpah Pemuda.

Hal ini menjadi momentum awal adanya kebersamaan sebagai bangsa. Hal yang sama terjadi di Pesparani, umat Katolik terpanggil untuk merajut persaudaraan dan menjaga semangat kebangsaan.

Baca Juga :  Lomba Pesparani Katolik Nasional III Serentak Dimulai

“Pesparani merupakan wadah konsolidasi umat Katolik se-Indonesia untuk mewujudkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, memperkuat toleransi dan moderasi beragama melalui seni dan budaya,” kata Muliawan.

Ia mengatakan aktivitas Pesparani bisa menjadi spirit berbela rasa dan kontribusi bagi pemantapan jati diri bangsa.

(Norben Syukur)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *