Kampanye Kolaborasi Lintas Generasi Prabowo-Gibran di Eropa

Jakarta,POJOKREDAKSI.COM-Ratusan Diaspora Indonesia dari bebagai negara Eropa seperti UK, Jerman, Perancis, Austria dan Swiss berkumpul di Den Haag-Belanda, untuk mengikuti Kampanye Akbar Eropa 02.

Kampanye akbar ini adalah gabungan dari partai pendukung serta Relawan pendukung 02 yang berada di Eropa untuk Prabowo-Gibran yang digelar di Opera zalencentrum Den Haag, salah satu kota besar di Belanda, Minggu 28 Januari 2024.

Kegiatan yang bertajuk “KOLABORASI LINTAS GENERASI” ini bertujuan merangkul seluruh elemen masyarakat untuk dapat memenangkan paslon Prabowo-Gibran.

Informasi yang disampaikan panitia, acara ini direncanakan dalam waktu hanya 5 minggu saja. Namun panitia sangat bersemangat walaupun dalam waktu yang sempit dapat melaksanakan acara ini dengan baik.

Ketua  GERINDRA DPLN Prancis, Yetty Aritonang, mengatakan kegiatan ini atas dasar kepedulian Diaspora Indonesia terhadap situasi politik terkini di Indonesia. Hal ini mendorong diaspora untuk lebih aktif menyuarakan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

Antusias masyarakat diaspora sangat tinggi. Terbukti dengan target 300 peserta terpenuhi dengan kehadiran sampai menembus angka 503 masyarakat Indonesia hadir di lokasi.

“Kami merasa dukungan kepada paslon Prabowo-Gibran adalah pasangan yang pas untuk kemajuan negeri ini. Kolaborasi yang sangat baik dan anak muda diberi kesempatan untuk berkarya demi negara,” ujar Yetty.

Ia menyebut dukungan itu tak terlepas dari legacy Presiden Jokowi yang mampu membawa banyak perubahan di Indonesia.
 
“Dukungan ini karena kami percaya bahwa hanya paslon 02 yang dapat tetap tegak lurus kepada Jokowi dan melanjutkan program program yang telah ada saat ini demi Indonesia emas 2045 terwujudkan,” tegasnya.
 
Panitia penyelenggara acara ini yaitu Relawan Gibran nasional (RGN) Belanda, BaraJP Belanda, PSI dan GERINDRA DPLN Belanda.

Baca Juga :  Skandal Internasional: Kapal Tanker Milik Marshall Island Direbut Iran di Perairan Internasional

Seluruh peserta yang hadir optimis pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran, dapat memenangkan pemilihan presiden (pilpres) pada Pemilu 2024 dalam sekali putaran.

Acara ini diperkuat dengan hadirnya M. Qodari selaku ketua Gerakan Sekali Putaran (GSP) dan Tim milenial muda dari Tim Kemenangan Muda dalam menyolidkan dukungan di wilayah Eropa yaitu Arief Rosyid Hasan yang hadir memberikan pemaparan melalui zoom.

“Kehadiran mereka berdua membawa dampak yang sangat positif karena kami juga ingin merangkul kaum muda untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi tahun ini,” kata Yetty.

Selain kedua narasumber tersebut hadir di Den Haag Tim Laskar Trisakti 08 dan Ketua Umum Laskar Trisakti 08 Fernando Rorimpandey yang memberikan pencerahan tentang kejadian saat reaformasi 1998 lalu. “Sehingga banyak sekali swings voter yang hadir menjadi mantap untuk memilih Prabowo Gibran,” tegas Yetty.

Selain itu hadir pula pembicara politik lainnya dari Caleg PSI dapil Luar negeri Nomor urut 4 Marsha Damita Siagian dan Caleg GERINDRA dapil Luar negeri, Devi Taurisa Nomor urut 4 yang ikut memberikan pengarahan politik melalui zoom.

Tak hanya itu, para pendukung Prabowo-Gibran dari Den Mark, Austria, Rusia, Hongaria, Norwegia, Swiss, Jerman, Prancis, dan negara lainnya yang tidak dapat hadir ke Belanda ikut serta mengikuti acara melalui zoom.
 
Acara ini juga diawali dengan parade anak-anak muda memakai jaket Prabowo-Gibran. Mereka membawa bendera merah putih. Para peserta wanita memakai kebaya ciri khas wanita Indonesia berjalan melakukan parade dalam ruangan ke arah panggung sebelum menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kemudian di isi pertunjukan tari-tarian, dihibur penyanyi kondang Belanda Dewi Mass dari Funtastic Band, joget bersama, serta menjadi ajang silaturahmi Diaspora Indonesia di Eropa.

Baca Juga :  Penggalangan Dana Diaspora Katolik Sedunia untuk Bencana NTT

Kegiatan ini juga di isi bazaar UMKM yang menawarkan aneka ragam kuliner tradisional dan produk khas Indonesia, sehingga acara ini semakin meriah

Dalam kegiatan itu juga dibacakan ucapan terima kasih untuk presiden Jokowi dan pernyataan sikap untuk dukungan pemenangan Prabowo- Gibran serta membacakan penolakan pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo.

“Kita akan berkampanye dengan mengedepankan kerukunan dan kedamaian. Kami yakin Prabowo-Gibran akan menang di Eropa, dan kami akan terus bergerak menguatkan tim Prabowo Gibran di Eropa ini. Kita akan rebut kemenangan seluruh elemen pendukung baik partai politik maupun relawan akan bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran,” ungkap Yetty.

Yetty berharap dengan adanya kampanye akbar ini, dukungan untuk Prabowo-Gibran semakin kuat dan solid dari seluruh penjuru Eropa dan dunia.

“Karena itu kami minta semua relawan Koalisi Indonesia Maju, semuanya, yang berada di Eropa pada hari pencoblosan untuk hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada tanggal 10 Februari 2024,” tegasnya.

Ervan T.

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *