Minggu Kasih: Kapolres Labuhanbatu Selatan Kunjungi Gereja HKBP Pekan Tolan

polres labusel

Labusel, POJOKREDAKSI.COM – Kegiatan Program Minggu Kasih yang dilaksanakan oleh Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak, S.H., M.H, di Gereja HKBP Pekan Tolan, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menjadi sorotan utama dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat serta memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kapolsek Kampung Rakyat, AKP O. R Tambunan, S.H. M.H, serta tokoh gereja seperti Pdt. A.S. Gurning, S.Th, St. T.P. Tambunan, dan jemaat gereja setempat, Kapolres Labuhanbatu Selatan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas sambutan hangat dan antusiasme yang diberikan oleh para jemaat gereja HKBP Pekan Tolan. Minggu, (3/3/2024).

“Kunjungan kami ke gereja ini bukan hanya sekadar formalitas, tapi lebih kepada mendengarkan aspirasi dan memahami permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” ujar AKBP Maringan Simanjuntak, S.H., M.H, dalam sambutannya.

Menurut Kapolres, kehadiran ke gereja ini juga merupakan wujud dari komitmen Polres Labuhanbatu Selatan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami mengajak seluruh jemaat gereja HKBP Pekan Tolan untuk bersama-sama mendukung upaya kepolisian dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Kapolres Labuhanbatu Selatan juga memberikan himbauan kepada Jemaat agar jangan segan segan untuk memberikan informasi tentang narkoba, balap liar, ataupun kejahatan yang menganggu Kamtibmas khusus nya di Desa Pekan Tolan.

Tidak hanya itu, beliau juga mengajak masyarakat untuk mendukung serta mensukseskan proses tahapan demokrasi di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pendeta A.S. Gurning, S.Th, menyambut baik kunjungan Kapolres tersebut. “Kami merasa dihargai dan bangga atas kunjungan yang dilakukan oleh Kapolres ke gereja kami. Semoga melalui kegiatan ini, kita dapat mempererat hubungan yang baik antara jemaat gereja HKBP Pekan Tolan dengan Polres Labuhanbatu Selatan,” ucapnya.

Baca Juga :  Gerak Cepat, Dua Pengedar Narkoba Dibekuk Satres Narkoba Polres Labusel

Kegiatan yang berlangsung penuh kehangatan dan kebersamaan ini diharapkan dapat menjadi titik awal dari kolaborasi yang lebih erat antara pihak kepolisian dan komunitas agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

(Nurhabibah)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *