Strategi Jitu Pasangan Nomor1 Darno-HMS Membangun Labura

debat pilkada labura darno hms

Labura, POJOKREDAKSI.COM – KPUD Labura menyelenggarakan Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati di Grand Mercure Medan pada hari Rabu, (18/11/2020) yang berdurasi 2 jam dimulai dari 13.30 WIB sampai 16.30 WIB.

Panitia penyelenggara dan panelis yang dihunjuk oleh KPUD labura menyusun acara debat dalam 6 segmen dimulai visi-misi, debat pelayanan publik, kesejahteraan masyarakat, menjawab pertanyaan panelis, debat berargumen dan penutup dari setiap kandidat.

Dari setiap segmen tersebut secara jelas pasangan no 1 Darno – HMS tidak satupun melewatkannya namun memberi tanggapan juga argumen yang memang sifat membangun dan sangat bermasyarakat.

Pada segmen kelima saat pasangan saling debat Darno – HMS NO 1 memberi pertanyaan dimana Kabupaten Labuhanbatu Utara adalah daerah agraris, pertumbuhan ekonominya dari sektor pertanian untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi pertanian notabene persawahan. Apa strategi yang tepat untuk dua kecamatan ledong dan kualuh hilir agar ekonomi petani persawahan lebih meningkat lagi, kandidat lain memberi tanggapan masing masing dan argumen dijelaskan kembali oleh Darno dan HYS memantapkan hasil panen yang tadinya hanya sekali dalam 1 tahun akan diusahakan dua kali setahun hasil panen petani persawahan masyarakat Labuhanbatu Utara.

Darno memaparkan juga strategi bagaimana membangun infrastruktur yang merata bila nantinya terwujud menjadi Bupati Labura sudah awalnya membahas tentang infrastruktur ini terkhusus lagi kecamatan Kualuh Hilir dan kecamatan Kualuh Leidong telah diskusi dengan pemerintah pusat bagaimana solusi agar APBN di dapat oleh kabupaten Labura dan diarahkan untuk membangun jalan tersebut, beliau Darno telah menjalin kerjasama dengan beberapa mentri dan investor juga perusahaan perusahaan yang memberi solusi untuk pembangunan jalan tersebut ditambahkan HMS dari APBD 40% akan dialokasikan terhadap pembangunan jalan tersebut.

T. Simorangkir

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *