Ad Widget

Dadang dan Sahrul Gunawan Unggul dalam Hitung Cepat Pilkada Bandung

Ad Widget


Bandung, POJOKREDAKSI.COM – Hari pemungutan suara Pilkada, Rabu, 9/12/2020, oleh Presiden Joko Widodo telah ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Seperti diketahui, Pilkada Serentak 2020 hari ini diselenggarakan di 270 daerah terdiri dari 9 provinsi, 37 kota, dan 224 kabupaten. Hasil pantauan dapat dibuat lewat login website pilkada2020.kpu.go.id.

KPU sendiri mencatat, dari 270 daerah yang menyelenggarakan Pilkada, ada 25 kabupaten atau kota yang hanya terdapat satu calon tunggal.

Di Jawa Barat sendiri, Pilkada serentak dilaksanakan di 8 kabupaten/kota yaitu Depok, Bandung, Karawang, dan Sukabumi, serta Cianjur, Tasikmalaya, Pangandaran dan Indramayu.

Dari hitung cepat Lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA melakukan hitung cepat di Pilkada Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/12/2020).

Dari 100 persen suara yang masuk pada hari-H, Paslon bupati dan wakil bupati nomor urut tiga Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan unggul sementara lewat hitung cepat.

Sekitar pukul 17.58, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan 56,53 persen,” kata Ari Nugroho, Direktur LSI.

Sementara itu, hitung cepat dengan margin of eror 1,00 persen tersebut menunjukan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 yakni istri dari Bupati Bandung Dadang Naser, Kurnia Agustina yang berpasangan dengan Usman Sayogi, berada di posisi kedua dengan perolehan suara 30,77 persen.

Sedangkan posisi terakhir Paslon nomor urut 2 Tema Iskandar Kasoem dan Atep Rizal dengan suara 12,70

Tinus Wuarmanuk

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *