Ad Widget

KPUD Labura Sortir 244.090 Lembar Surat Suara

Ad Widget

AEK KANOPAN, Pojokredaksi.com – KPUD Labuhanbatu Utara (Labura) mulai melakukan penyortiran dan pelipatan terhadap surat suara Pilkada di Gudang Logistik KPUD Jln. Utama Wonosari, Kelurahan Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Senin (23/11/2020) sekira pukul 14.00 WIB.

Penyortiran dan pelipatan surat suara pemilihhan bupati dan wakil bupati Labuhanbatu Utara tersebut dihadiri Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, M.H, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, S.H, M.H, Danramil 01/AK Mayor Inf Ertico Cholifah, S.H, S.Pd, Kasat Intelkam AKP Hairun Edi Sidauruk, S.H, M.H, Kanit IK IPTU TM Ginting, Kanit Patroli IPDA Sumardi, SP, Kasi Propam IPDA K. Siagian, S.H, Kanit 2 Sat Intelkam IPDA Arwin, S.H, Kasium Polsek Kualuh Hulu IPDA E. Sitanggang, Heriamsyah Simanjuntak, S.Hi (Ketua KPUD Labura), Staf KPU dan Staf Bawaslu dan 30 Pekerja Harian Lepas (Penyortir dan pelipat).

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara dibagi 2 ruang kerja dan diawasi oleh petugas Bawaslu sebanyak 5 orang dari setiap gedung.

Sebelum dilaksanakan kegiatan penyortiran dan pelipatan terlebih dahulu dilakukan pembacaan tata tertib dalam kegiatan penyortiran dan pelipatan.
Menurut keterangan Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak, Jumlah surat suara yang akan disortir dan dilipat sebanyak 244.090 lembar plus pemilu ulang.

Ketua KPUD Heriamsyah juga menyampaikan pada saat melakukan pelipatan surat suara, Pekerja Harian Lepas diwajibkan menggunakan kartu nama atau Name Tag yang sebelumnya nama-nama pekerja harian lepas sudah terdaftar oleh petugas KPUD Kabupaten Labuhanbatu Utara. Nanti juga akan dilakukan pengawasan terhadap petugas pelipat yang keluar dan masuk gudang logistik.

Tata cara penyortiran dan pelipatan surat suara:

1. Surat suara dilakukan penyortiran apakah ada kerusakan berupa sobek ataupun ada bercak noda;

2. ‎Pelipatan surat suara disesuaikan dengan garis yang sudah tertera disurat suara;

3. ‎Pengikatan surat suara dengan menggunakan getah karet sebanyak masing-masing bundel.

Kegiatan tersebut juga diamankan oleh anggota kepolisian sebanyak 5 orang ditambah dari KPU dan Bawaslu Labuhanbatu Utara.

Pada kesempatan itu Kapolres Labuhan batu AKBP Deni Kurniawan juga memberikan keterangan terkait kesiapan TNI-POLRI sekitar pukul 15.25 wib kepada wartawan tentang pengamanan giat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara.

Kapolres Labuhanbatu Utara juga melakukan pengecekan Personil PAM di Kantor Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Utara di Jln. Stasiun Kereta Api Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu disambut oleh Komisioner Bawaslu Maruli Sitorus dan didampingi AKP T. Muzakir selaku Padal kantor Bawaslu.

Tumpal Simorangkir

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *