Ad Widget

Kenaikan Kasus Covid-19 di Korsel

Ad Widget

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Korea Selatan (Korsel) menghadapi gejolak baru kenaikan kasus Covid-19. Pada Sabtu, (12/12), Korsel mendapatkan penambahan baru dengan 950 kasus Covid-19 pada akhir pekan ini. Hal ini disebutkan dalam Data resmi Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel.

Hal ini menjadi pertanyaan besar pemerintah Korsel mengingat negeri ginseng adalah salah satu negara Asia yang masyarakatnya memiliki disiplin terkait Covid-19.

Beberapa hari terakhir terhitung pada pekan kedua bulan Desember, Korsel mendapatkan penambahan kasus pada angka 500 hingga 600 kasus.

Penambahan kasus baru paling banyak terjadi di ibukota Seoul yaitu sebanyak 669 kasus dari 950 kasus. Penambahan ini membuat total kasus di Korsel mencapai lebih dari 36.800 kasus.

Melihat situasi yang bisa memberi dampak buruk ini, Presiden Korsel Moon Jae-in menyebut situasi ini makin mencenangkan. Pasalnya pemerintah sudah berupaya agar menekan angka kenaikan Covid-19.

“Ini adalah tantangan terbesar bagi bangsa ini. Kami butuh waktu untuk peluncuran vaksin dan perawatan masyarakat yang terinfeksi Covid-19,” sebutnya.

Tinus Wuarmanuk

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *