Rekap Harian Covid-19! Hari ini 25 Orang Konfirmasi Positif, 47 Telah Sembuh dan 2 Lagi Meninggal Dunia

asahan-covid-19-pojok redaksi

Asahan, POJOKREDAKSI.COM
Rekapitulasi Harian Covid-19 per Kecamatan untuk hari ini, sebagaimana data hasil surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, tanggal 24 Agustus 2021, sekira pukul 12:00 Wib, bahwasanya warga Asahan yang dinyatakan Konfirmasi positif sebanyak 25 orang, sedangkan 47 orang telah sembuh dan 2 orang meninggal dunia akibat Covid-19.

Demikianlah hal tersebut disampaikan oleh Jurubicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, Msi kepada wartawan, Selasa (24/8/2021).

Lebih lanjut Dayat mengatakan, dimana untuk data hari ini, untuk Kecamatan Kisaran Timur mendominasi Konfirmasi tertinggi yakni sebanyak 6 orang, kemudian disusul warga Kecamatan Bandar Pasir Mandoge sebanyak 5 orang.

Dirinya juga menyampaikan, dimana data sebelumnya pada tanggal 23 Agustus 2021, Rekapitulasi Harian Covid-19 per Kecamatan di Asahan dengan jumlah warga Asahan yang dinyatakan Konfirmasi positif sebanyak 22 orang, 49 orang telah sembuh dan 4 orang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Untuk Data hari ini, akibat Covid-19 warga Asahan yang Konfirmasi sebanyak 25 orang, 47 orang Sembuh dan 2 Meninggal dunia, adapun jumlah warga yang dinyatakan Konfirmasi tertinggi berasal dari Kecamatan Kisaran Timur mendominasi sebanyak 6 orang, kemudian disusul warga Kecamatan Bandar Pasir Mandoge yakni sebanyak 5 orang ,” terang Dayat.

Sebagaimana data yang berhasil dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 untuk hari ini ada di 9 Kecamatan dari 25 Kecamatan diseluruh Kabupaten Asahan.

Baca Juga :  Kegiatan Anies Baswedan Sebelum Tertular Covid-19

Dayat yang juga merupakan Kadis Kominfo Asahan tersebut tak bosan-bosannya terus menyampaikan himbauan dari Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Surya, Bsc kepada seluruh masyarakat Asahan, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas, terlebih lagi sekarang Kabupaten Asahan masih berada di Level 3, Zona Orange.

“Kami tak bosan-bosannya terus menghimbau kepada warga Asahan untuk tetap mematuhi segala himbauan Protokol Kesehatan, agar angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan sehingga Pandemi Covid-19 di Kabupaten Asahan cepat berlalu,” himbau nya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *