Polsek Fakfak Timur Gelar Vaksinasi Massal Di SD Inpres Kuama, 26 Orang Berhasil Divaksin, 16 Diantaranya Siswa

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM – Kepolisian Resor Fakfak melalui Polsek Fakfak Timur menggelar giat vaksinasi massal dengan sasaran Pelayanan Publik, Lansia, Masyarakat dan anak usia 6-11 tahun, bertempat di SD Inpres Kuama Fakfak Timur Tengah, kamis (24/3/2022).

Giat ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, melibatkan Vaksinator dari Puskesmas Weri.

Untuk diketahui, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, berdasarkan Surat Nomor : SR.02.06/I/266/2022, tanggal 13 Januari 2022 perihal Tindak Lanjut Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pada Anak Usia 6-11 Tahun dan Penggunaan Vaksin Covid-19 Sinovac, bersama ini Kami sampaikan bahwa vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun telah dapat dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota.

Dalam Surat tersebut juga disampaikan bahwa Vaksin Covid-19 jenis Sinovac hanya diperuntukkan bagi pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun dan untuk melengkapi vaksinasi dosis ke-2 usia 12 tahun ke atas.

Sebelumnya Kapolsek Fakfak Timur Iptu Evo Woff, SH telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada Para Orang Tua Siswa, yang selanjutnya dilaksanakan giat vaksinasi terhadap Para Siswa SD Inpres Kuama Fakfak Timur Tengah.

Adapun total jumlah Warga dan Siswa SD Inpres Kuama yang berhasil divaksin sebanyak 26 Orang, dengan rincian, Remaja 2 Orang, Masyarakat Umum 6 Orang, Pendidik 2 Orang dan Anak 16 Orang (Siswa SD Inpres Kuama).

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kapolsek Fakfak Timur Iptu Evo Woff, SH mengatakan, hari ini Kami Polsek Fakfak Timur bekerja sama dengan Puskesmas Weri melaksanakan giat vaksinasi di SD Inpres Kuama, dengan jumlah Warga dan Siswa yang divaksin sebanyak 26 Orang.

Baca Juga :  Polres Fakfak Bersama PPNI dan Pemda Fakfak, Gelar Vaksinasi Massal di Taman Satu Tungku Tiga Batu

Vaksinasi ini penting untuk membentuk kekebalan tubuh, sehingga seseorang dapat terhindar dari penularan Virus Covid-19.

Kami juga menghimbau kepada Warga Fakfak Timur yang belum divaksin, agar segera melaksanakan vaksinasi, dengan mendatangi Gerai Vaksin yang tersedia. Harapan Kami, dengan semakin banyaknya Warga yang divaksin, maka dapat membentuk kekebalan kelompok, sehingga Warga Fakfak Timur dapat terhindar dari penularan Virus Covid-19.

(Humas Polres Fakfak/Amatus Rahakbauw)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *