Jumat Bersih, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Bersihkan Lapangan Bersama Masyarakat Perbatasan

tni bantu masyarakat

Kalbar, POJOKREDAKSI.COM – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642 Kapuas, Pos Koki Jagoi Babang Lama melakukan kegiatan karya bakti yaitu membersihkan lapangan bersama masyarakat, di Dusun Jagoi Babang, Desa Jagoi, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang. Jumat (29/1).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kab. Sanggau. Jumat (29/1/2021).

Dansatgas mengatakan, pembersihkan lapangan kampung tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Jagoi Babang, Kapten Inf Supriyo, karena melihat kondisi lapangan yang rumputnya mulai tinggi. ‘’Kondisi lapangan bagus, hanya saja rumput lapangan tersebut mulai tinggi sehingga perlu dipotong dan dibersihkan,’’ terang Dansatgas.

“Kegiatan ini termasuk salah satu kegiatan pembinaan teritorial Satgas Yonif 642 Kapuas yaitu melaksanakan karya bakti bersama masyarakat.” tutur Dansatgas.

Di tempat terpisah, Kapten Inf Supriyo selaku Danpos Jagoi Babang mengatakan, kegiatan ini termasuk salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Pos Koki Jagoi Babang untuk melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan bersama-sama dengan warga setiap hari Jumat.

Danpos menambahkan bahwa, jika kondisi lapangan bagus bisa digunakan warga untuk berbagai kegiatan. ”Kalau kondisinya lapangan tersebut bagus tentunya bisa dipakai berbagai macam kegiatan seperti main sepak bola, bola volly dan kegiatan-kegiatan positif lainnya,’’ jelas Danpos.

Dalam kesempatan kali ini juga, Pos Koki Jagoi Babang membagikan sarana penggalangan berupa baju bertuliskan NKRI, selain untuk memupuk kecintaan terhadap Negara Indonesia, nantinya baju tersebut juga dapat digunakan warga untuk beraktivitas sehari-hari seperti berolahraga maupun aktivitas lainnya.

Baca Juga :  Melalui Gotong Royong, Koramil Pahandut Pupuk Jiwa Kebersamaan

Bapak Yohanes Libik selaku Kepala Dusun Jagoi Babang, mengungkapakan rasa terimakasihnya kepada anggota Pamtas, ”Terima kasih banyak kepada Satgas Yonif 642 Kapuas yang telah peduli terhadap warga di Dusun ini, warga disini sangat senang dapat membersihkan lapangan jagoi babang ini bersama anggota Pamtas,’’ ungkap Yohanes.

”Kami juga merasa senang ketika kondisi lapangan selalu bersih sehingga setiap sore anak-anak bisa bermain dan warga pun bisa berolah raga,’’ lanjutnya.

(Pen Satgas Yonif 642/Kps)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *