Ad Widget

Minggu Ceria, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Ajarkan Anak Perbatasan RI-PNG Mewarnai Gambar

Ad Widget

keroom

Keroom, POJOKREDAKSI.COM – Mengisi hari libur sekolah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kout KM 31 memberikan buku gambar sekaligus mengajarkan cara mewarnai gambar kepada anak Perbatasan RI-PNG di Kampung Baburia Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Minggu (31/01).

Disebutkan Dansatgas bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Kout KM 31 pimpinan Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat merupakan hal positif yang dapat memberikan bekal ilmu kepada anak Perbatasan khususnya bagaimana cara mewarnai gambar yang terdapat dalam buku gambar.

“Hal yang tepat diberikan kepada anak-anak di usia mereka adalah seperti halnya di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yaitu menggambar, mewarnai dan bernyanyi. Dengan demikian mereka tetap merasakan bermain namun didalamnya mereka mendapatkan ilmu bagaimana caranya untuk mewarnai gambar dengan rapi dan baik.” Ungkap Anggun.

keroom

Kapten Hervin juga menambahkan bahwa Prajuritnya sengaja membawa buku gambar dan alat tulis berupa pensil warna untuk membagikan kebahagiaan kepada anak-anak di Kampung Sanggaria. “Buku dan alat menggambar ini sengaja kami bawa dari homebase yang memang ditujukan untuk diberikan kepada anak-anak disini. Dengan demikian mereka dapat belajar lebih giat lagi. Kami juga memilih hari Minggu agar dapat mengisi hari libur nya dengan sebaik mungkin sehingga mereka siap menjadi tunas bangsa yang diharapkan negeri ini.” Ucap Hervin.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kediaman Ibu Ellin Korwa (56) yang merupakan Salah Satu Guru PAUD di Kampung Baburia. “Ya, rumah saya biasa digunakan tempat berkumpulnya anak-anak di hari libur. Saya sangat menyukai anak-anak karena saya ingin generasi mendatang lebih baik lagi dari yang saat ini. Terima kasih kepada Satgas yang telah memberikan Buku Gambar dan pensil warna sehingga saya melihat begitu senangnya mereka mendapatkan alat itu.” Pungkas Ellin Korwa.

(Pensatgas 413)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *