Wali Kota Bersama Forkopimda dan Perwakilan Masyarakat Terima Suntikan Pertama Vaksin Covid-19

Wali Kota Bersama Forkopimda

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19, Kamis (4/2/2021) pagi. Penyuntikan digelar di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai bersama Forkopimda, Perwakilan Masyarakat dan juga Awak Media.

Sebelum vaksin disuntikkan, Wali Kota Tanjungbalai telah menjalani beberapa tahap pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Tahapan pertama yang dilakukan adalah pendaftaran dan klarifikasi data, kemudian tahap kedua dilakukan screening kesehatan, termasuk pemeriksaan tekanan darah. Tahap ketiga, Wali Kota menerima suntikan vaksin Covid-19 yang difasilitasi oleh Ketua IDI Kota Tanjungbalai, dr. Johan El Hakim Siregar sebagai Vaksinator.

“Hari ini adalah pencanangan tahap pertama vaksin Covid-19 di Kota Tanjungbalai bersama Forkopimda dan Perwakilan Instansi Vertikal, vaksinasi ini merupakan upaya Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” ucap Wali Kota, H.M Syahrial sesaat sebelum menerima suntikan vaksin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai, Burhanuddin Harahap mengatakan, pencanangan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini juga diberikan kepada Wali Kota Tanjungbalai sebagai orang pertama yang akan disuntik vaksin dan diikuti oleh Forkopimda serta perwakilan masyarakat Kota Tanjungbalai, selanjutnya besok hari akan dimulai suntikan vaksinasi diseluruh puskesmas dan rumah sakit se-Kota Tanjungbalai khususnya kepada para tenaga kesehatan.

Selain Wali Kota Baru, beberapa Forkopimda yang mendapatkan vaksinasi diantarnya Kajari Tanjungbalai, Mhd. Amin, Ketua PN Tanjungbalai, Salomo Ginting, Sekdakot Yusmada, Kepala Loka POM, Denny S Purba, Kadis Kesehatan, anggota DPRD, Daman Sirait, Wakapolres Tanjungbalai, Kompol H.Jumanto, Danpomal TBA, FKUB Kota Tanjungbalai, tokoh Agama serta tokoh Masyarakat.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut untuk menerima vaksin, jangan mudah menerima berita hoaks, apa yang dilakukan saat ini yakni pencanangan Vaksinasi adalah bagian dari upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19, “ujar Wali Kota.

Baca Juga :  Media China: Trump Positif Akibat Remehkan Corona

Pada akhir sambutannya, H. M Syahrial menyampaikan semoga Tanjungbalai diberi keberkahan dan terhindar dari covid-19, “Saya sehat, Masyarakat sehat, Kota Tanjungbalai juga sehat.” Pungkasnya.

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *