Prajurit Raider 301/PKS Menjadi Peserta Terbaik dalam Latihan Potensi SAR Jajaran Kodam III/SLW

siliwangi sar

Sumedang, POJOKREDAKSI.COM – Pelaksanaan Latihan Potensi SAR dengan Materi Tehnik Pertolongan Permukaan Air ditutup oleh Bapak Kasdam III/SLW, Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo S,Ip, MM. (Sabtu, 06 Februari 2021).

Dalam pengarahannya Orang nomor 2 di jajaran Kodam III/SLW ini berpesan kepada para personil Jajaran Kodam III/SLW yang mengikuti pelatihan ini agar tetap memelihara kemampuan yang didapat agar bisa nantinya diaplikasikan saat melaksanakan pertolongan kepada Masyarakat yang terkena Dampak bencana alam yang saat ini merupakan potensi ancaman di Wilayah Jajaran Kodam III Siliwangi.

Acara Penutupan Latihan Potensi SAR diawali Laporan dari Komandan Upacara Danyonif Raider 301/PKS ,Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi dan pembacaan Laporan dari ketua penyelenggara Bapak Iwan selaku Staf Peningkatan Kualitas SDM Kantor Basarnas Bandung.

prajurit raider

Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari dibagi menjadi 2 Tahap, yaitu Tahap pertama berupa teori dan pembekalan dilaksanakan di Yonif R-301/PKS dan Tahap kedua berupa Aplikasi dilaksanakan di Bendungan Waduk Jatigede kec.Situraja yang langsung di awasi dan dibimbing oleh Instruktur dari Basarnas dan Pelatih dari Disjasad TNI-AD.

Adapun yang menjadi Rangkaian penutupan dalam latihan Potensi SAR Ta 2021 adalah penyerahan Penghargaan kepada Peserta terbaik yang diraih oleh Letda Inf Munawar yang merupakan peserta dari Yonif R-301/PKS. Pemberian penghargaan dan ucapan selamat oleh Bapak Kasdam III/SLW yang didampingi Langsung KaBasarnas Bandung dan Para tamu Undangan menjadi Puncak dari rangkaian Kegiatan di Bendungan Jatigede. (Red)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Jaga ketahanan pangan, Danrem 064/Maulana Yusuf tanam jagung bersama masyarakat

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *