Paman Bo Bo Ho Sekaligus Bintang Film Shaolin Soccer Tutup Usia

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Siapa yang tidak kenal beliau? Hhmmm… Mungkin aktor Hongkong ini namanya sulit untuk diingat tapi kalo sudah bicara film Shaolin Soccer atau beliau dikenal sebagai “Paman Bo Bo Ho” semua orang akan tau dia siapa.

Pria dengan nama asli Ng Man Tat ini merupakan Aktor veteran asal Hong Kong. Beliau dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu dalam usia 70 tahun setelah berjuang dalam pengobatan kanker hati.

Salah satu teman dekatnya, Tenky Tin Kai-man, seperti dikutip dari laman The Standard mengatakan Ng meninggal pada pukul 17.16 waktu Hong Kong di Union Hospital.

Anggota keluarga Ng, termasuk istri, anak dan saudara kandungnya, menemani Ng di ranjang tempatnya wafat.

“Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik, dia meninggal dalam tidurnya,” kata Tin.

Aktor komedian yang legenda ini sukses mengocok perut penonton selama beberapa tahun lewat film film yang dibintangi olehnya.

Ng memulai karirnya di dunia hiburan pada tahun 1963 saat berusia 22 tahun. Dia dikenal karena perannya dalam berbagai film termasuk dengan komedian Stephen Chow Sing-chi, antara lain “The Final Combat”, “The Justice of Life” dan “Shaolin Soccer”.

Pada tahun 1991, sang aktor dianugerahi Aktor Pendukung Terbaik Penghargaan Film Hong Kong untuk perannya dalam “A Moment of Romance,” yang menampilkan bintang terkemuka Andy Lau.

Ng juga menerima beberapa nominasi untuk aktingnya, termasuk Penghargaan Film Hong Kong dan Golden Horse Awards Taiwan.

Selama beberapa tahun terakhir Ng telah berjuang dengan kondisi kesehatan yang memburuk. Pada tahun 2014, dia dilarikan ke rumah sakit karena masalah pernapasan, dan kemudian didiagnosis mengalami gagal jantung.

Baca Juga :  Kampanye Kolaborasi Lintas Generasi Prabowo-Gibran di Eropa

Sulaiman

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pojok WA