Seorang Mafia Dari Kelompok Ndrangheta Berhasil ditangkap Interpol Indonesia

mafia ndrangheta

Jakarta, POJOKREDAKSI. COM –
Seorang dari kelompok mafia Ndrangheta berhasil ditangkap di Bali. Kompol Anggaito Hadi Prabowo sebagai Kepala Urusan Administrasi Bagian Kejahatan Internasional NCB Interpol Indonesia, membenarkan hal tersebut.

Kelompok Mafia Ndrangheta yang berbasis di Italia Selatan, dituduh terlibat dalam serangkaian kegiatan kriminal di seluruh dunia. Kelompok tersebut diyakini telah melakukan perdagangan narkoba, pencucian uang, perampokan, serta kejahatan lainnya di Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Menurut laporan dari otoritas keamanan, Ndrangheta telah mengekspansi bisnisnya ke luar Italia pada tahun 1990-an. Mereka membentuk aliansi dengan kelompok kriminal lain di seluruh dunia, memperluas pengaruh dan jaringan kejahatan mereka di banyak negara.

Diperkirakan kekayaan Ndrangheta setara dengan 3,5% Produk Domestik Bruto (PDB) Italia, sebesar 60 miliar USD.

Sumber FBI memperkirakan bahwa anggota Ndrangheta mencapai 6.000 orang, lebih banyak dari kelompok mafia lain di Italia seperti Camorra dan Sacra Corona Unita.

Lebih lanjut Kompol Anggaito Hadi Prabowo mengatakan, “Ndrangheta lebih banyak di Eropa, dan mereka tidak hanya narkotika, tetapi juga penipuan, dan kejahatan-kejahatan lainnya yang sangat meresahkan di sana, tetapi tidak sampai Indonesia,” kata Kepala Urusan Administrasi Bagian Kejahatan Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri Kompol Anggaito Hadi Prabowo.

(Sulaiman)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Bupati dan Tim Turun Berikan Bantuan Setelah Tiga Hari Pasca Banjir di Musi Rawas

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *