Polres Serang Amankan 10 Pemuda Gerombolan Bermotor yang Resahkan Warga

Serang, POJOKREDAKSI.COM – Petugas kepolisian Polres Serang Kota bergabung dengan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Banten berhasil mengamankan 10 orang pemuda gerombolan bermotor yang meresahkan warga pada Sabtu (06/03/2021) dini hari. Satu dari anggota geng motor tersebut merupakan DPO kasus penganiayaan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Banten Kombes Pol Matri Sonny mengatakan bahwa sekelompok pemuda gerombolan bermotor tersebut berencana akan melakukan balas dendam pada saat kejadian sebelumnya, sekira dua bulan lalu, salah satu anggota gerombolan bermotor tersebut mengaku akan dibacok oleh kelompok bermotor lain di Kota Serang.

“Dari hasil penyelidikan sementara bahwa mereka ini berniat membalas dendam karena isue liar mengatakan bahwa mereka akan dibacok,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny, saat ekspose di Mapolres Serang Kota, dalam Press Conference yang didampingi Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., dan Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Muhammad Nandar, S.IK.Minggu (07/03/2021).

Motif balas dendam tersebut, kata Martri, kemudian memicu seluruh anggota gerombolan bermotor yang tergabung dalam grup WhatsApp All Star Serang Timur memburu sasarannya. Setelah disepakati waktu balas dendam, lima gerombolan bermotor yang tergabung dalam All Star Serang Timur itu berkumpul di Kemang, Kota Serang pukul 01.00 dini hari.

Setelah berkumpul di tempat tersebut massa yang terdiri dari 100 orang muda mudi, kemudian bergerak ke Kilasah, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Di sana mereka tidak menemui sasaran balas dendam.

Dari Kilasah, Kecamatan Kasemen massa bergerak ke arah Terondol, Kota Serang. Dari sana masa juga tidak menemukan sasaran. Masih terbakar rasa penasaran kemudian mereka memblokade jalan tepat di Perempatan Ciceri, Kota Serang.

Baca Juga :  Cegah Kemacetan di Pagi Hari, Personil Polsek Air Joman Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Dari sana peristiwa video viral bermula. Massa mengacung-acungkan senjata tajam dengan berbagai jenis.
hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian masih memburu para pelaku lain yang menjadi bagian dari pemuda gerombolan bermotor tersebut.

Albert Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *