Gelar Patroli Gabungan, Polres Tanjung Balai Cegah Penyebaran Covid-19

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Polres Tanjung Balai laksanakan kegiatan Patroli gabungan bersama TNI-AL/AD dan Pemko Tanjungbalai, di Jalan Jendral Sudirman, Bundaran PLN Kota Tanjungbalai, Rabu (05/05/2021) sekira pukul 21:00 Wib.

Kegiatan tersebut diselenggarakan berdasarkan surat perintah Kapolres Tanjung Balai nomor : Sprin/557/V/OPS.2./2021 tanggal 03-05 Mei 2021 dan dipimpin langsung oleh Pawas AKP R.A.Z Simamora, SH (Kapolsek Teluk Nibung), didampingi juga diikuti Padal I, IPTU E. Simanjuntak, SH, personil Polres Tanjungbalai 15 orang, personil TNI AD 1 orang, personil SATPOL-PP 5 orang, personil BPBD 2 orang serta personil Damkar 2 orang.

Ops Yustisi dalam rangka himbauan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sembari lakukan razia jam operasi Tempat Hiburan Malam (THM) di Cafe Teras Atok (sasaran pemilik dan pengunjung cafe), KTV & Pub Tresya Hotel Kota Tanjungbalai (tidak ada kegiatan) dan KTV Suranta Permai Hotel Kota Tanjungbalai (tidak ada kegiatan).

Pawas AKP R.A.Z Simamora, SH (Kapolsek Teluk Nibung) dalam arahanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan dari TNI dan jajaran Pemko Tanjungbalai, serta pers Polres Tanjungbalai yg telah hadir pada malam hari ini.

Beliau juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat merubah stigma dimasyarakat agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara menerapkan pola 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas dan Menjauhi kerumunan).

“Mari kita dukung keputusan Pemerintah, berkaitan adanya penerapan jam operasional dengan melaksanakan razia ditempat hiburan malam,” lanjut Pawas Simamora.

Baca Juga :  Polsek Tambelang Bagi Rompi Kepada Personil dan Relawan Covid-19

Lebih lanjut dirinya mengajak kepada seluruh personil agar dalam pelaksanaan tugas lebih mengutamakan keselamatan juga tetap kompak dalam memberikan himbauan, selalu humanis dengan cara 3 S (Senyum, Sapa dan Salam) serta hindari kata-kata yang sifatnya arogan.

Dalam pelaksanakan kegiatan, Team gabungan juga menggunakan kendaraan bermotor, 1 unit mobil patroli Sat Sabhara Polres Tanjungbalai, 2 unit mobil patroli Sat Lantas Polres Tanjung Balai dan1 unit mobil Satpol-PP. Kegiatan berakhir pada pukul 22:15 Wib, situasi aman dan kondusif.

Hendra Piliang

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *