Ad Widget

Kantor CPM Subdenpom 1/1-2 Rantauprapat di Gerebek Propam Polres Labuhanbatu

Ad Widget
Personel CPM Subdenpom 1/1-2 Rantauprapat, Foto Bareng dengan Propam Polres Labuhanbatu Setelah Selesai Penggerebekan.

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Kasipropam Polres Labuhanbatu dibawah kepemimpinan IPDA Dr. Iskandar Muda Sipayung SH,MH bersama beberapa personel, menggerebek Kantor Subdenpom 1/1-2 Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Senin (08/03/2021).

Eits jangan salah arti dulu, penggerebekan tersebut hanyalah perumpaan kata kiasan, dan hal tersebut adalah bentuk keakraban dan sinergitas antara TNI/Polri, dimana Seipropam yang notabennya secara umum membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin, kode etik dan ketertiban di lingkungan Polri khususnya Polres Labuhanbatu serta pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota Polri/ASN, sangat perlu menjaga sinergitas ini.

Oleh karena itu, kedua institusi TNI/Polri ini sangat perlu melakukan silahturahmi dalam rangka menjaga sinergitas tersebut.

Dalam kunjungannya Sipropam Polres Labuhanbatu disambut baik oleh Komandan Subdenpom 1/1-2 Rantauprapat Kapten CPM Hendrik Cahyadi di kantornya,” ungkap Iskandar Muda.

Dikesempatan itu, Kasipropam Polres Labuhanbatu menyampaikan kepada Kapten CPM Hendrik Cahyadi agar tetap selalu kompak terkhusus dalam pelaksanaan tugas Sipropam Polres Labuhanbatu dan Subdenpom 1/1-2 Rantauprapat dan harus saling berkoordinasi dan bersinergi.

“Apalagi akhir akhir ini kita lihat adanya berita ataupun video amatir di media elektronik, cetak, media sosial adanya perselisihan antara personel TNI/Polri di tempat tempat hiburan malam. Untuk itu antara Sipropam Polres Labuhanbatu dan Subdenpom 1/1-2 Rantauprapat dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi untuk melakukan razia gabungan ketempat hiburan malam, cafe, diskotik ataupun tempat yang diduga sebagai penyalahgunaan narkoba yang sering di kunjungi anggota TNI dan Polri,” imbuhnya.

Komandan Subdenpom 1/1-2 Rantauprapat Kapten CPM Hendrik Cahyadi juga menjelaskan, koordinasi/silaturrahmi ini sangat penting, dikarenakan TNI dan Polri adalah aparat negara yang menjaga keamanan NKRI yang tidak bisa di pisahkan serta tidak bisa di adu domba.

“Kita menyambut hangat dan siap selalu untuk berkoordinasi melaksanakan raziagabungan di tempat tempat hiburan malam serta siap mendukung kinerja Sipropam Polres Labuhanbatu manakala dalam pelaksanaan tugas pengawasan personil Polres Labuhanbatu berbenturan dengan personel TNI, Subdenpom 1/1-2 Rantauprapat siap berkoordinasi dan bekerjasama menanganinya,” jelasnya.

Dalam silaturrahmi ini, kedua institusi aparat negara tersebut menandatangani MOU dan kesepakatan perjanjian kerjasama tentang pelaksanaan penegakan pelanggaran tindak pidana, tata tertib dan disiplin anggota TNI dan Polri.(Rizaldy)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *