Himbau Warga Laksanakan Prokes Cegah Covid-19, TNI – Polri Patroli Gabungan

patroli gabungan

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Polres Tanjung Balai bersama TNI-AL laksanakan giat patroli gabungan dalam rangka Ops Yustisi guna menghimbau pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus razia jam operasi tempat hiburan malam, Sabtu (03/04/2021) sekira pukul 21:00 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pawas IPTU R. Sinaga (Kapolsek Datuk Bandar) dan didampingi oleh Padal I IPTU A.D. Panjaitan (Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai), Padal II IPTU B. Ginting (Kasiwas Polres Tanjungbalai) beserta personil piket Satfung Polres Tanjung Balai dan personil TNI-AL.

Dalam acara tersebut, kegiatan juga diawali dengan pelaksanaan Apel dan dipimpin oleh Pawas IPTU R. Sinaga (Kapolsek Datuk Bandar) yang mana dalam arahanya menyampaikan sebagai berikut:

– Ucapan terimakasih kepada rekan-rekan dari TNI dan Polri yang sudah hadir pada malam hari ini, karena Team gabungan akan melaksanakan kegiatan Ops Yustisi serta patroli cipta kondisi.

– Diharapkan dengan kegiatan ini, nantinya akan dapat merubah stigma di tengah masyarakat agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara menerapkan Pola 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, membatasi mobilitas dan Menjauhi Kerumunan).

– Selanjutnya, setelah melaksanakan ops yustisi dan patroli cipta kondisi, Team gabungan juga akan melaksanakan penerapan jam operasional dengan melaksanakan razia ditempat hiburan malam yang sudah ditentukan oleh Pemko Tanjungbalai.

– Dalam pelaksanaan tugas, utamakan keselamatan dan tetap kompak dalam memberikan himbauan serta selalu humanis dengan cara 3 S (Senyum, sapa dan salam) dan hindari kata-kata yang sifatnya arogan.

Baca Juga :  Polsek Prapat Janji Patroli di Wisata Alam Danau Teratai Beri Rasa Aman ke Masyarakat

Dengan menggunakan 1 unit Mobil Patroli Sat Samapta Polres Tanjungbalai, 2 unit Mobil Patroli Sat Lantas Polres Tanjungbalai dan1 unit Mobil Patroli TNI-AL, Team gabungan pun laksanakan patroli diseputaran bundaran PLN, Hotel Trsya, Hotel Suranta Permai, Cafe Barcelona Kota Tanjungbalai yang mana dari hasil razia, tidak ditemukan ada kegiatan dibeberapa titik lokasi tersebut dan sampai kegiatan berakhir, situasi dinyatakan aman serta kondusif.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *