Ad Widget

Bupati Batu Bara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021

Ad Widget

Batu Bara, POJOKREDAKSI.COM – Pemerintahan kabupaten Batubara bersama Polres Batubara menggelar apel pasukan Ops Ketupat Toba 2021 selaku instruktur apel gelar pasukan, Bupati Batu Bara Ir.H Zahir M AP dalam mengantisipasi klaster baru Covid-19 di momen mudik lebaran, Rabu (05/05/2021).

Apel gelar pasukan operasi ketupat ini untuk mempersiapkan pengamanan sebelum dan sesudah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, tahun 2021 yang ditandai dengan penyematan pita operasi kepada masing-masing perwakilan.

Berkaitan dengan hal ini, tentu harus ada pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor 949 tentang Upaya Mencegah Terjadinya Peningkatan Penyebaran Covid-19 Menjelang Saat dan Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Untuk mengantisipasi hal itu, Bupati Kabupaten Batu Bara Ir. Zahir dan TNI – POLRI melakukan Operasi Ketupat Toba 2021 dengan membuat 3 pos Cek Poin untuk putar balik para pemudik mulai tanggal 06 sampai 17 Mei 2021.

Bupati Batubara Ir. Zahir selaku instruktur apel gelar pasukan mengatakan kami akan melakukan penyekatan di 3 titik pintu masuk daerah yang sudah dipersiapkan oleh petugas yang akan dijadikan pos PAM dan juga beberapa titik pos pantau di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Batubara.

“Dalam mengantisipasi adanya para pemudik yang masuk dan keluar dari daerah kami akan diberikan sanksi tegas berupa tindakan hukum yang telah disepakati,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Dandim 02/08/as Letkol INF. Sri Marantika Beruh S.Sos mengatakan kami TNI – POLRI telah menyiapkan 197 personil untuk pengamanan pos PAM dan pos pantau dalam Operasi Ketupat Toba 2021 di seluruh Daerah Wilayah Kabupaten Batubara baik di pintu masuk perbatasan dan pos pantau di seluruh pos desa.

“Menghindari akan terjadinya arus mudik yang bakal dilakukan masyarakat, kami akan perketat larangan, sebagaimana larangan pemerintah yang mengimbau tidak mudik lebaran. Semoga ini dapat dipatuhi oleh masyarakat dan bersama kita menghindari Covid-19 yang bisa saja akan semakin meluas pada lebaran Idul Fitri nantinya,” sebutnya.

Guna mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus Covid-19 jelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri, dirinya berharap seluruh petugas gabungan yang terlibat dalam operasi bisa bekerja dengan baik.

(Muhammad Taufik)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *