Antisipasi Pemudik Siluman dan TKI Ilegal, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Sinergitas TNI-POLRI laksanakan Patroli gabungan di Perairan Tanjung Balai-Asahan, dalam rangka antisipasi pemudik siluman dan TKI ilegal masuk kekota Tanjung Balai, Kamis (06/05/2021) sekira pukul 08:00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H, Dandim 0208 / AS, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos, Danlanal TBA, Letkol laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E, Kabag Ops, Kompol N. Surbakti, S.H, Kasat Pol Air AKP T. Sianturi, Personil TNI AL, Personil TNI AD dan Personil Pol Air Polres Tanjung Balai.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP PUTU YUDHA PRAWIRA, SIK, MH beserta rombongan berangkat dari Kantor Sat Polair Polres Tanjung Balai pada pukul 08:00 Wib menggunakan satu unit Kapal TNI-AL dan 2 unit Kapal Sat Pol air Polres Tanjung Balai, menuju ke seputaran perairan Tanjung Balai – Asahan, guna melaksanakan patroli pengecekan terhadap kapal pengangkutan barang maupun kapal pengangkutan ikan yang sedang melintas.

Kapolres Tanjung balai dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek secara langsung keadaan situasi perairan Tanjung Balai-Asahan, terutama Pelabuhan kecil/tangkahan yang dijadikan sebagai tempat berlabuh, atau berangkatnya kapal yang mengangkut TKI (Pekerja Migran) dari Luar Negeri atau sebaliknya.

Dalam pelaksanaan patroli, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat nelayan dan kapal penumpang, bahwa Pemerintah saat ini telah melarang seluruh elemen masyarakat agar tidak melaksanakan mudik, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Selama pelaksanaan kegiatan patroli berlangsung, tidak ada ditemukan pemudik / TKI ilegal yang masuk ke wilayah hukum Polres Tanjung Balai.

Baca Juga :  Kontak Tembak di Distrik Sugapa Kab Intan Jaya, TNI Berhasil Lumpuhkan 1 KSB

Hendra Piliang

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *