Ad Widget

Silaturahmi Pangdam I/BB dan Insan Media Sinergikan Pencegahan Covid-19

Ad Widget

Medan, POJOKREDAKSI.COM – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, mengajak insan media untuk bersinergi melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah, baik melalui sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat secara luas.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB dalam acara silaturahmi dengan insan media se wilayah Kota Medan di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, Rabu (5/5/2021).

“Saya sangat bahagia bisa bertatap muka dengan kawan-kawan wartawan dalam situasi saat ini, karena dengan pertemuan ini sinergitas TNI dengan Media akan semakin terbangun khususnya dalam mengsosialisasikan dan mengedukasikan pencegahan penyebaran Virus Corona di masyarakat,” jelas Mayjen Hassanudin.

Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk ikut melakukan pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19, diakui Mayjen Hassanudin sangat perlu dukungan media.

Karena dengan pemberitaan media, masyarakat akan tergugah untuk menjadi lebih peduli terhadap kesehatan dan keselamatannya dengan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan sebagai kebiasaan baru dalam aktivitas harian.

“Itulah makanya dalam pertemuan silaturahmi ini saya harus mengapresiasi kerja keras insan media yang tak kenal lelah dan waktu untuk mencerdaskan masyarakat melalui publikasi beritanya terutama yang berkaitan dengan percepatan penanganan Virus Corona,” urai Pati TNI AD lulusan Akmil 1989.

Di kesempatan yang sama, Mayjen Hassanudin juga mengharapkan bantuan dari rekan media untuk menyampaikan pentingnya larangan mudik kepada masyarakat secara luas di wilayah Kodam I/BB yang meliputi Sumut, Riau, Sumbar dan Kepri.

“Larangan mudik diberlakukan untuk menekan angka penularan Virus Corona. Karena bisa jadi, kita yang mudik memiliki imun tubuh yang baik, sehingga tidak merasakan pengaruh Virus Corona atau biasa disebut Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun saat berinteraksi dengan warga di kampung, OTG ini akan menularkan Virus Corona yang ada di dirinya kepada orang lain di kampungnya. Inilah yang coba pemerintah hindari dengan memberlakukan larangan mudik,” pungkas Mayjen Hassanudin.

Sementara Ketua PWI Sumut, H Hermansyah, SE, yang mewakili insan media menyampaikan ucapan terima kasih dengan digelarnya pertemuan ini.

“Silaturahmi seperti ini sangat baik karena menjadi sarana komunikasi dua arah untuk membangun tradisi kemitraan dan sinergitas antara Kodam I/BB dengan wartawan yang lebih baik dan solid ke depannya,” ungkap Hermansyah.

Dalam acara ini, Pangdam I/BB melalui Kapendam, Letkol Inf Donald Erickson Silitonga juga secara simbolis menyerahkan paket lebaran Idul Fitri 1442 H kepada perwakilan wartawan.
Acara digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir di acara, antara lain Asintel, Asops, Aster, Kapendam I/BB dan sejumlah pemimpin redaksi media cetak dan online serta kepala biro media elektronik Nasional.

(Pendam I/BB)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *