Ad Widget

Seluruh Kader PDI Perjuangan Labusel Peringati Hari Lahirnya Pancasila

Ad Widget

Labusel, POJOKREDAKSI.COM – Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDI-Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), H.Zainal Harahap beserta PAC PDI-P dan Ranting yang ada di Labusel, melaksanakan upacara HARLAH (Hari Lahir) Pancasila disetiap desa masing masing. Selasa (01/06/2021).

Sehubungan dengan surat edaran DPP PDI Perjuangan no 2913/IN/DPP/V/2021, mengintruksikan seluruh tingkat struktural partai, legislatif partai, eksekutif partai, badan dan sayap partai seluruh indonesia untuk wajib melaksanakan kegiatan memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 juni 2021. Baik berupa kegiatan upacara bendera atau sarasehan agar di laksanakan disetiap daerah serta bisa juga melibatkan masyarakat luas.

Ketua DPC PDI Perjuangan Labusel H.Zainal Harahap, pada kesempatan ini mengatakan, “Tema yang harus kita laksanakan dalam memperingati Hari Lahir Pancasila tahun ini yaitu “Bhineka Tunggal Ika, Kerja Gotong Royong untuk Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat, serta mewujudkan generasi penerus bangsa

Sa’at ini kita harus melanjutkan semangat Founding Fathers desa dalam merumuskan Pancasila sebagai ideologi bangsa disetiap daerah.

Dengan menanamkan nilai pancasila ditengah masyarakat desa merupakan kepribadian dan pandangan hidup berbangsa menjadikan landasan yang kuat untuk masyarakat desa, untuk saling bergotong royong dan bergandengan tangan, sesuai dengan butiran pancasila di sila ke 3 Persatuan Indonesia,” ujar Ketua DPC PDI-P Labusel.

Secara terpisah Anggota Fraksi PDI-Perjuangan Labusel Jamal Harahap serta Muhamad Hasir juga melaksanakan upacara memperingati Hari Lahirnya Pancasila di Kantor PAC-PDIP Torgamba, “Dalam amanatnya mengatakan bahwa harapan kita melaksanakan Harlah tahun ini agar dapat menanamkan jiwa nasionalisme kepada masyarakat serta mengingatkan bahwa Hari lahir Pancasila ini adalah momen yang sangat penting dalam sejarah bagi bangsa dimana saat itu Dasar Negara kita dilahirkan atas pemikiran Bung Karno,” tegasnya.

Selain di dua tempat tersebut, dalam memperingati Harlah Pancasila, Desa Simatahari ranting PDI Perjuangan Kota Pinang yang dipimpin oleh Fraksi PDI Perjuangan Hj.Laila Hanum SH bersama masyarakat dan anak anak didesa simatahari, juga melaksanakan upacara.

Selain upacara masyarakat setempat juga mengadakan perlombaan permainan tradisional dan lomba menghapal teks Pancasila serta lomba menyanyikan lagu lagu perjuangan kepada anak anak, dengan harapan bahwa anak anak di Desa Simatahari sambil bermain dan berlomba menyanyikan lagu kebangsaan telah tertanam rasa nasionalisme dan dapat menanamkan nilai pancasila.

Kegiatan Harlah Pancasila yang dilaksanakan oleh seluruh kader PDI Perjuangan Labusel dilaksanakan sesuai arahan dan mengikuti aturan protokol kesehatan.

(NHB.BATUBARA)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *