Kapolsek Tambelang Melakukan Pengecekan Posko PPKM Mikro di Desa Sukarapih

Bekasi, POJOKREDAKSI.COM – Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Tambelang AKP. Miken Fendriyati, SH, MH melakukan pengecekan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tingkat Kecamatan Tambelang Jl. Raya Tambelang No. 2 Desa Sukarapih Kec. Tambelang wilayah hukum (Wilkum) Polsek Tambelang, Polresto Bekasi, pada Sabtu, (26/06/2021). Kegiatan ini merupakan kunjungan lanjutan setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke Kampung Gebang Cabang Rt. 001/007, Desa Sukatenang dan di Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi.

Turut hadir dalam kegiatan pengecekan Posko PPKM Mikro ini, Camat Tambelang Dr. Firzawati, A. Pt. MKM, Danposmil Tambelang Peltu Amarrullah, Petugas Puskesmas Tambelang Suryadi, Sekertaris Desa Sukarapih Marsum, Anggota Intelkam Bripka Denny S. dan 2 orang perangkat kecamatan.

Kapolsek Tambelang AKP. Miken menegaskan, kegiatan pengecekan ini adalah bagian dari langkah-langkah serius Polsek Tambelang dalam mengentikan laju penularan virus Covid – 19.

“Pemeritah pusat telah mengumumkan perpanjangan masa pemberlakuan PPKM bersekala mikro dua Minggu ke depan terhitung sejak tanggal tanggal 22 Juni lalu. Tentu pemberlakuan ini karena grafik penyebaran virus corona saat ini terus meningkat. Hal ini tentu menjadi perhatian serius dan tanggung jawab kita bersama. Hari ini kami melakukan pengecekan posko PPKM Mikro di tiga titik yaitu Kampung Gebang Cabang Rt. 001/007, Desa Sukatenang, di Kampung Kalen Kramat Rt. 001/001 Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi dan wilayah Kecamatan Tambelang Jl. Raya Tambelang No. 2 Desa Sukarapih Kec. Tambelang. Tiga wilayah ini merupakan wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Tambelang, Polresto Bekasi. Kegiatan- kegiatan pengecekan ini adalah upaya-upaya pencegahan laju penyebaran virus Covid-19 ini,” jelas AKP Miken.

Baca Juga :  Polsek Tambelang Gelar Kegiatan Vaksin di Pondok Pesantren Nurul Inayah Desa Sukarapih

AKP. Miken mengakui bahwa perhatian ini telah diperintahkan oleh bapak Kapolres Metro Bekasi, KBP. Hendra Gunawan, S.I.K. , M.Si.

“Bapak Kapolres Metro Bekasi, Bapak Hendra Gunawan telah mengintruksikan kepada kami setiap pimpinan Polsek dalam wilayah pimpinanya untuk serius dalam menjalankan hal ini, sehingga upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona ini dapat terwujud dengan maksimal,” jelasnya.

Adapun hasil kegiatan pengecekan ini, terdapat ruangan Posko yang sudah disiapkan dengan ukuran 4×5 M. Cukup luas dan strategis. Untuk kelengkapan posko sudah siap dan personil sudah siap, seperti Panel Data Covid19, struktur dan alat Prokes sudah tersedia. Sedangkan Setiap warga yang terkonfirmasi Covid 19, diminta untuk jujur memberikan informasi kepada Satgas Covid 19, untuk mempermudah proses penelusuran warga yang lain guna pencegahan penyebaran Covid 19 tidak meluas. Diintruksikan juga, setiap warga yang terkonfirmasi Covid 19, agar selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid 19, terkait perkembangannya dan pasca melakukan isolasi agar benar-benar dipastikan sembuh total dari Virus Covid 19.

Menurut data yang diterima dari Polsek Tambelang, per 25 Juni 2021, Desa Sukabakti masih menjadi wilayah yang bebas Covid 19, karena belum ada warganya yang terpapar virus yang mematikan ini.

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *