Ad Widget

Gelar Oprasi Yustisi Gabungan, Kapolrestro Bekasi : Warga Terindikasi Covid-19 dan Tanpa Masker Sasaran Utama

Ad Widget

Bekasi, POJOKREDAKSI.COM – Polrestro Bekasi bersama, Polsek Tambelang, BPBD Kabupaten Bekasi dan Muspika Kecamatan Tambelang Gelar Operasi Gabungan wilayah hukum Polsek Tambelang Polres Metro Bekasi di Jalan Raya Sukamaju, Kampung Wates Rt.002/001, Desa Sukamaju, Kecamatan Tambekang, Kabupaten Bekasi, , Selasa, (29/6/2021).

Kapolres Metro Bekasi, KBP. Hendra Gunawan, S.I.K, M.Si kepada media ini menjelaskan sasaran Operasi Yustisi Gabungan ini adalah masyarakat yang terindikasi Covid-19 dan masyarakat yang tidak pakai masker.

“Kita telusuri masyarakat yang terindikasi terpapar Covid-19 dan juga yang tidak pakai masker. Tentu saja tujuan utamanya adalah untuk menekan angka penularan atau penyebaran Covid-19,” tegas KBP. Hendra Gunawan.

Hendra Gunawan juga menjelaskan seluruh kegiatan ini wujud kepedulian pihak kepolisian terhadap masyarakat khususnya yang terpapar virus Corona.

“Ini bagian dari wujud kepedulian kami khusus pihak kepolisian terhadap masyarakat khususnya yang terpapar virus Covid-19. Apalagi mengatasi virus Covid- 19 ini menjadi perhatian utama dalam menyongsong hari jadi Bhayangkara ke- 75 01 Juli ini, ” papar Hendra.

Selain Operasi Gabungan seperti hari kata Hendra, pihaknya juga telah melakukan beragam kegiatan peduli Covid-19.

“Upaya-upaya hentikan laju penyebaran virus Corona ini, telah banyak dan akan terus kami jalani seperti pembagian sembako, masker serta pemberian vaksin kepada masyarakat,” jelas Hendra.

Senada itu, Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH menjelaskan target Operasi Yustisi Gabungan ini adalah masyarakat yang terindikasi dan tidak pakai masker.

“Kita perlu tertibkan warga yang teridentifikasi dan yang tidak pakai masker sehingga bisa hentikan laju penularan virus Corona ini,” tegas AKP. Miken.

Lebih lanjut Miken menegaskan dengan operasi ini, kita mau pastikan kesehatan masyarakat dan membantu mereka yang sudah terpapar virus ganas ini.

Adapun perserta Operasi Gabungan Yustisi ini, antara lain, Kasat Sabhara AKBP J.Sihombing, SH. MH, Wakil Polsek Tambelang IPTU Gianto, Kanit Turjawali IPTU Nur Soleh, Kanit Pam Obvit IPTU Eva Sudiyono, Kanit Binmas. IPDA Wariyanto, Danposmil Tambelang PELTU Amarulloh, Kepala Desa Sukamaju Bapak.M.Sari, Bhabinkmtibmas AIPDA Endro P, Bhabinkmtibmas Bripka Efendi, Bhabinkmtibmas Desa Sukamaju Brig.Yudha P.P., Tujuh Pers. Sat Sabhara dan Sat Lantas Polrestro Bekasi, Tiga Pers.Pol. PP. Kec. Tambelang, Sepuluh Orang Perangkat Desa Sukarapih dan Tujuh orang Relawan Covid 19 Kecamatan Tambelang serta Tenaga Kesehatan BPBD Kab.Bekasi lima orang dan Nakes BPBD Kabupaten Bekasi dengan Pimpinan bapak Abdillah S.

Dari data yang diterima media ini, ada 33 orang warga di wilayah hukum Tambelang dan sekitarnya yang ikut Swab/Rapid test. Hasil pemeriksaan Sweb tersebut terdapat dua orang yang positif dan sisanya negatif.

Adapun teknis kegiatan Oprasi Yustisi ini dilaksanakan dengan, Pertama, Pemeriksaan penggunaan Masker yang baik dan benar. Kedua, Pembinaan dan penindakan Sanksi hukuman fisik. Ketiga, Pendaftaran dan pemeriksaan Swab Antigent Gratis. Keempat, Observasi dan pembinaan kepada warga dengan hasil test Swab Antigent Reaktif (+). Kelima, Hubungi Keluarga/Team Gugus Tugas Setempat, untuk tindakan lebih lanjut.

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *