Kapolsek Tambelang : Pembagian Masker Cegah Penyebaran Covid-19

Bekasi, POJOKREDAKSI.COM – Polsek Tambelang membagi-bagikan masker secara masif kepada masyarakat di Kampung Petecina Rt.001/004, Desa Sukaraja, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi di wilayah hukum Polsek Tambelang Polres Metro Bekasi, Rabu (30/6/2021).

Kapolsek Tambelang AKP. Miken Fendriyati, SH, MH menjelaskan pembagian masker kepada warga akan terus dijalankan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 sekaligus membiasakan warga untuk selalu pakai masker.

“Kami akan terus bagikan masker kepada masyarakat. Kami berharap, masyarakat, para pedagang serta pengendara yang berada di lokasi terbiasa pakai masker sekaligus terus mematuhi aturan Prokes, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, menghindari tempat keramaian. Dengan demikian angka penaluran virus covid-19 ini terus menurun” jelasnya.

Miken berharap kepada warga untuk terus berperan aktif menjaga suasana tetap aman dan kondisi bisa kembali normal.

“Perlu keaktifan dan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan Prokes. Warga harus melawan Covid-19 yang tidak nampak itu namun berbahaya. Karenanya masyarakat harus benar-benar disiplin mematuhi Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Sementara koordinator kegiatan pembagian masker ini, Padal/Kanit Binmas Polsek Tambelang Polres Metro Bekasi Ipda Wariyanto mengatakan kegiatan pembagian masker hari ini berjalan lancar dan masyarakat cukup responsif dengan kegiatan tersebut.

“Pembagian masker berjalan lancar. Kami tetap terapkan Prokes ketat. Kami juga senang karena masyarakat sangat responsif dengan kagiatan ini,” jelas Ipda Wariyanto.

Lebih lanjut ia menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh anggota TNI 3 Orang, Anggota Polri 10 orang, Satpol PP Kecamatan Tambelang 5 Personil, Pemdes Sukaraja 7 Personil.

Baca Juga :  Polsek Tambelang Jalani Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha

“Selama pembagian masker, kami juga sekaligus memberikan himbauan bagi masyarakat untuk tetap jalankan 5M, Setiap warga agar wajib memakai masker doble. Mencuci tangan pakai sabun/Hand sanitizer. Menjaga jarak. Menghindari kerumunan/tempat keramaian Mengurangi mobilitas ke daerah lain,” tutupnya.

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *