Ad Widget

Angka Kematian Semakin Meningkat, Pemkot Surabaya Tambah Areal Lahan Pemakaman

Ad Widget

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Tak hanya semakin bertambahnya jumlah pasien yang terpapar covid 19 hingga membuat rumah sakit disurabaya membludak,angka kematian jumlah pasien pun semakin meningkat sudah lebih dari 300 pasien yang meningal akibat terpapar virus covid 19 di Surabaya.

Pemkot Surabaya juga membuka layanan pemulangan jenasah bagi pasien yang meningal karna terpapar covid 19 biar lebih cepat keluarga mengurusnya.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan,bahwa penuhnya rumah sakit disurabaya,juga berimbas pada proses pemulangan jenasah yang akan dimakamkan dengan protokol COVID-19,sampai harus antri lebih dari 20 jam.

“Mendengar informasi itu saya kaget betul. Makanya, saya langsung ambil keputusan bahwa khusus untuk warga Surabaya, pemakaman jenazahnya bisa dilakukan di Keputih ini,” ungkap eri(30/6/2021).

Pemkot Surabaya juga akan menambah areal lahan untuk para pasien yang meningal akibat covid19 di pemakaman keputih Surabaya.

Eri pun meninjau langsung areal pemakaman yang ada di keputih Surabaya bersama OPD terkait,Eri pun juga menuturkan bahwa krematorium bisa difungsikan untuk pemakaman jenasah pasien covid19.

“Ini kemampuan kita,Pemkot surabaya akan memanfaatkan lahan krematorium dan berusaha semaksimal mungkin membatu warga Surabaya untuk pemakaman pasien covid 19,tutup Eri.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *