Polres Asahan Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke 75 Tahun 2021 Secara Virtual

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Bupati Asahan, H. Surya, BSc, beserta Kapolres Asahan, Ketua DPRD, Kajari, Ketua PN, Dandim 0208/AS (mewaki), Danlanal TB/AS (mewakili) Danyonif 126/KC (mewakili) dan para tamu undangan lainnya mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75 Tahun 2021 secara Virtual , bertempat di Aula Wira Satya Polres Asahan, Kamis (01/07/2021).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara mengucapkan, Selamat Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 dan juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polri, yang mana selama ini telah berperan dalam penanganan pencegahan Covid-19.

Beliau juga mengatakan, Polri harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena Polri merupakan pengayom bagi masyarakat.

Setelah selesai melaksanakan Upacara Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 secara virtual, Kapolres Asahan beserta peserta upacara melaksanakan syukuran Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, di Lantai I Aula Wira Satya Polres Asahan yang dihadiri oleh jajaran Polres Asahan, OPD, OKP dan para tamu undangan lainnya.

Pada acara syukuran tersebut, Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan apresiasi atas kerja keras Kepolisian RI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat .

Kinerja Kepolisian berhasil menciptakan suasana kondusif, mampu mencegah timbulnya konflik dan memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Asahan.

Menutup sambutannya, beliau juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Asahan.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Baharuddin Harahap pada sambutannya mengatakan, atas nama Pimpinan DPRD Kabupaten Asahan dan masyarakat Kabupaten Asahan mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 terkhusus kepada jajaran Polres Asahan.

Baca Juga :  Melalui Komidamas, Polsek Bandar Pulau Sampaikan Pesan Kamtibmas

Selama ini Polres Asahan selalu memberikan kinerja terbaiknya dimasa pandemi Covid-19, dimana Polres Asahan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Asahan, untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Beliau juga mengatakan, Polres Asahan juga tidak lengah menengakkan tugas-tugas pokoknya dalam memberantas kejahatan (kriminal) yang ada di Kabupaten Asahan.

“Kami berharap kepada Polres Asahan kedepannya lebih meningkatkan kinerjanya, demi kejayaan Polres Asahan kedepannya,” tutup beliau.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK membacakan pidato Kapolri yang mengatakan, sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, yaitu “Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif,” maka Polri berkomitmen untuk melaksanakan setiap kebijakan dalam tatanan kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19.

Beliau juga mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-75 kami fokuskan untuk peningkatan disiplin dan Prokes bagi masyarakat, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menjaga kamtibmas yang kondusif.

Berkenaan dengan itu, Polri tetap berkomitmen untuk berperan aktif dan bertindak tegas dalam penanggulangan permasalahan-permasalahan sebagai berikut, dalam hal penyebaran Covid-19 dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara maksimal, pengamanan penyekatan jalur dalam rangka pemberlakuan larangan mudik lebaran tahun 1442H/ 2021M, serta mengawal juga mengakselerasi pemulihan ekonomi selama pandemi Covid-19,

Selanjutnya, kasus-kasus terorisme lainnya yang masih cukup masif terjadi di Indonesia dan gerakan radikalisme/intoleransi yang semakin marak, khususnya ditengah perkembangan teknologi digital dewasa ini.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden juga Wakil Presiden RI beserta seluruh Aparatur Pemerintah serta seluruh element masyarakat Indonesia atas partisipasi dan dukungannya dalam meningkatkan kinerja Polri. Polri berkomitmen untuk selalu menjadi garda terdepan dalam menegakkan kedaulatan NKRI juga sebagai benteng terakhir dalam menjaga keamanan juga keselamatan Rakyat Indonesia.

Baca Juga :  Operasi Yustisi Tahun 2022, Polres Asahan beri Teguran Lisan terhadap 43 Pelanggaran

Dikesempatan tersebut, Kapolres Asahan memberikan penali kasih kepada para Purnawirawan dan Warakawuri Polres Asahan, sekaligus pemberian hadiah kepada para pemenang lomba vidio pendek Bhayangkara ke-75 (Juara I, Polsek Bandar Pasir Mandoge, Juara II, Polsek Air Batu, Juara III, Polsek Prapat Janji) serta pemenang posko PPKM terbaik (Terbaik I, Desa Perkebunan Bandar Selamat, Terbaik II, Kelurahan Kisaran Kota, Terbaik III, Desa Padang Sari, Terbaik IV, Desa Bandar Pasir Mandoge, Terbaik V, Desa Tanjung Asri, Terbaik VI, Desa Padang Mahondang) yang diserahkan langsung oleh Kapolres Asahan, Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran serta mewakili Dandim 0208/Asahan.

Diakhir kegiatan tersebut juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Asahan dan Bupati Asahan, yang diberikan kepada personil tertua serta Personil termuda Polres Asahan.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *