Alumni PLS Undana Akan Gelar Webinar Pendidikan Keluarga

Kupang, POJOKREDAKSI.COM – Alumni Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang akan menggelar Webinar Pendidikan Keluarga. Webinar yang akan berlangsung virtual zoom tersebut bertajuk Pendidikan Keluarga Menuju New Normal, pada Sabtu 10 Juli 2021 Pukul 16.00-18.00 Wita.

Ketua Panitia, Ririn Jaru mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi alumni kepada masyarakat umum. Tujuannya memberikan pengetahuan dan informasi terkait manajemen pendidikan keluarga menuju new normal.

“Kita melakukan kegiatan ini dengan menghadirkan narasumber yang kompoten. Tujuannya agar bisa membagi informasi seperti apa tata kelola atau manajemen pendidikan keluarga mengahadapi situasi kehidupan baru atau new normal. Mengingat, situasi pandemi Covid-19 mengharuskan kita merubah cara hidup, termasuk mengatur pendidikan di lingkungan keluarga,” kata Ririn, Rabu (7/7/2021).

Ia menyebut, keluarga adalah lingkungan pertama dalam mendidik anak-anak. Untuk itu, peran keluarga perlu diperhatikan secara serius. Tujuannya, kata dia, agar keluarga dapat memainkan perannya lebih optimal. Terutama berkaitan dengan pembagian peran di dalam keluarga yang dilakukan oleh ayah, ibu dan anak selama pandemi Covid-19.

Ririn menjelaskan kehidupan new normal menghruskan keluarga ikut berperan aktif dan bertanggung jawab tehadap kehidupan anggota keluarganya. Sehingga anggota keluarga dapat mengetahui bagaimana menyesuaikan diri di tengah situasi pandemi Covid-19 menuju era new normal.

Selain itu, lanjut Ririn, webinar ini juga untuk mengetahui seperti apa persiapan psikologis anggota keluarga selama pandemi. Sehingga anggota keluarga tidak mudah stres dan lebih mau menerima keadaan yang terjadi saat ini.

Baca Juga :  Bupati Buka Pertemuan Penyusunan GDPK Kabupaten Asahan

“Webinar ini sangat penting. Agar para alumni dan masyarakat umum mengetahui seperti apa mestinya keluarga berperan dan bertindak di situasi yang masih memprihatinkan ini. Dengan demikian, kita berharap keluarga dapat berperan aktif mengatur pendidikan di lingkungan keluarga menghadapi new normal,” ujarnya.

Mengingat pentingnya webinar tersebut, ia mengajak seluruh alumni Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Universitas Nusa Cendana (Undana) untuk mengikuti acara ini. Ia mengatakan webinar ini merupakan kegiatan perdana dan dipersembahkan khusus untuk alumni.

“Kami mengajak seluruh alumni untuk mengikuti acara ini. Karena kegiatan seperti ini sangat penting, salah satunya untuk akreditasi Program Studi. Mari, kita bersama-sama sukseskan acara ini,” ujarnya.

Webinar ini menghadirkan narasumber Ellyn S Desyanty yang merupakan Dosen PLS Universitas Negeri Malang dan Mariana Ikun RD Pareira sebagai Dosen PLS Universitas Nusa Cendana Kupang.

Ervan Tou

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *