PON XXI-2024, Cabang Atlet Renang Labuhanbatu Berhasil Meraih 2 Mendali Emas dan 1 Mendali Perak

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Kontingen Labuhanbatu berhasil menyabet dua mendali emas dan satu mendali perak dalam kejuaraan Seleksi Daerah (Selekda) menuju Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) jangka panjang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Sumut-Aceh, pada 5 – 6 Juli 2021 yang lalu di kolam selayang Medan Sumatera Utara (Sumut).

“Semua mendali emas dan perak itu diborong Atlet renang kita, Gilang Ramadhan Rambe,” sebut Ketua KONI Labuhanbatu Ferry Wijaya, Kamis (08/07/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ferry mengucapkan terimakasih kepada atlet dan pelatih yang telah membanggakan dan mengharumkan kabupaten Labuhanbatu. Ia juga meminta kepada para atlet untuk serius berlatih, sehingga ke depan dapat bersaing di PON XXI/2024 Sumut-Aceh, mendatang.

“Ini merupakan sejarah baru untuk cabang atlet renang Kabupaten Labuhanbatu. Sebelumnya Labuhanbatu belum pernah menyumbangkan emas. Tapi kali ini, Popnas menyumbangkan emas, Selekda juga,” kata Ferry dengan wajah bangga.

Ferry sangat berharap, dengan apa yang diperoleh para atlet renang Labuhanbatu saat ini dapat menjadi perhatian khusus bagi pemerintahan kabupaten Labuhanbatu, karena bagaimanapun juga para insan-insan olahraga ini jugalah yang membawa nama besar Kabupaten Labuhanbatu.

Di sisi lain, Saib Yusuf Rambe, selaku pelatih renang juga mengucapkan terimakasih kepada pihak KONI Labuhanbatu, yang telah banyak membantu dan mendukung keperluan atlet.

“Untuk kendala tidak ada. Sampai saat ini KONI Labuhanbatu juga turut membantu,” ucap Yusuf.

Sebelumnya, lima atlet renang asal Labuhanbatu mengikuti seleksi daerah di kota Medan. Selain pelatih, kelima atlet tersebut juga didampingi Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Labuhanbatu, Benget Manalu.

Baca Juga :  Sidang Gugatan NasabahTerhadap Bank Sampoerna Rantauprapat Kembali Digelar

Adapun kelima atlet tersebut, yakni Gilang Ramadhan Rambe dari SMA 1 Rantau Utara, Dinda Yusuf Rambe dari Mtsn 2 Rantauprapat, Ade Tiara dari SMP 1 Rantau Selatan, Keysi Manalu dari SMA 1 Rantau Selatan dan Keysa Priska Manalu dari SMA 1 Rantau Selatan.

Namun dari kelima atlet, hanya Gilang Ramadhan Rambe yang mampu membawa pulang dua mendali emas dan satu perak. Diantaranya, 1 emas dari kategori 100 meter gaya dada, 1 emas 200 meter gaya dada dan 1 perak untuk kategori 50 meter gaya dada.

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *