Ad Widget

Rika Aprianti : Ada 124 Warga Binaan Pemasyarakatan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ad Widget
Ilustrasi-Lapas-Covid-19

Jakarta-Pojokredaksi.com Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menjelaskan, ada ratusan warga binaan pemasyarakatan di lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan rumah tahanan (Rutan) terkonfirmasi positif Covid-19. Terkomfirmasi saat ini, 124 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saat ini jumlah penghuni lapas dan rutan yang terkonfirmasi positif adalah 124 orang,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Aprianti dikonfirmasi, Senin,5/10.

Rika menduga, warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 karena adanya interaksi antara petugas dan narapidana. Rika menambahkan, napi yang terkonfirmasi positif langsung menjalani perawatan di rumah sakit rujukan sesuai provinsi wilayah hukum masing-masing.

Lebih lanjut Rika menjelaskan, setiap direktorat lembaga pemasyarakatan telah bekerja sama dengan gugus tugas wilayah. Sehingga aksi penanganan langsung ditangani dengan cepat.

“Di masing-masing wilayah juga ada gugus tugas khusus Kumham juga dan Ditjen PAS juga ada,” kata Rika.
Rika memastikan, napi yang terkonfirmasi positif Covid-19 langsung diberi penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Napi yang terkena Covid-19 katanya mendapat perawatan yang sesuai, karena memang di dalam Lapas belum memadai.

“Karena di lapas nggak ada rumah sakit khusus Covid-19,”tutup Rika.

(No Bren)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *