Ad Widget

Diduga Akibat Arus Pendek 3 Rumah di Jalan Urip Sumodiharjo Rantauprapat Ludes Terbakar

Ad Widget

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Sebanyak 3 rumah yang berada di Jalan Urip Sumodiharjo Rantauprapat, Kelurahan Binaraga, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, ludes di lahap si jago merah, pada Senin (19/07/2021) sekira pukul 16.00 Wib.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, tidak ada korban jiwa dalam dalam kejadian tersebut. Dugaan sementara kebakaran tersebut di akibatkan hubungan arus pendek listrik dari rumah salah seorang warga.

Pantauan awak media, angin yang sangat kencang membuat api cepat membesar hingga melululantakan ketiga rumah tersebut. Melihat hal tersebut, warga sekitar ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak berapa lama, 3 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Labuhanbatu tiba di lokasi untuk memadamkan api, disusul 1 unit mobil Water Cannon Polres Labuhanbatu, dan sekira pukul 17.30 Wib, akhirnya api dapat dipadamkan oleh petugas.

Di lokasi kebakaran, Kasatpol PP Kabupaten Labuhanbatu, M Yunus menyampaikan, sampai saat ini pihaknya telah menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran. Saat ditanya penyebab kebakaran, ia menduga akibat arus pendek listrik.

“Dugaan sementara kita akibat arus pendek,” ucap M.Yunus.

Kepada awak media salah satu korban kebakaran yang bernama Philipus Tarigan, mengatakan, “Dirinya sangat terkejut atas kejadian ini. Ia juga mengaku tidak mengetahui secara pasti api berasal dari mana.

Jumlah kerugian materil belum diketahui secara pasti. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *