Ad Widget

Jokowi Resmi Disuntik Vaksin Corona Hari Ini

Ad Widget

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Presiden Joko Widodo sudah disuntikan vaksin corona Sinovac hari ini Rabu (13/1) di Istana kepresidenan. Jokowi mengungkapkan seluruh rangkaian penyuntikan vaksin tersebut.

Jokowi menyebut petugas medis menanyakan kondisi tekanan darahnya terlebih dahulu. Selain itu ditanya apakah pernah terkonfirmasi positif Covid-19 dan juga penyakit bawaan lainnya.

“Tekanan darah saya diukur, 130/67 mmHg. Normal. Lalu saya ditanya: pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dan lain-lain. Semua saya jawab tidak,” kata Jokowi saat berinteraksi dengan dokter kepresidenan.

“Lalu, lengan baju kiri saya disingkapkan. Dan vaksin pun disuntikkan,” ujar Jokowi yang telah menepati janjinya sebagai orang pertama yang disuntik vaksin corona Sinovac.

Dalam kesempatan tersebut ia membeberkan pemberian vaksin tersebut merupakan ikhtiar untuk menghentikan laju Covid-19 yang terus merebak di tanah air.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Pada pukul 9.42 wib pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19,” jelas Jokowi.

Menurut Jokowi vaksin Covid-19 telah lama ditunggu-tunggu dan baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan.

“Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancar,” tutup Jokowi.

Willy Matrona

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *