Ad Widget

Sebanyak 58.000 Warga Kota Tegal Telah Jalani Vaksinasi COVID-19

Ad Widget

Tegal, POJOKREDAKSI.COM – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono saat Rakor Penanganan COVID-19 secara virtual bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Command Room Diskominfo Kota Tegal, Senin (12/7/2021).

TEGAL – POJOKREDAKSI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal menggencarkan program vaksinasi COVID-19. Saat ini, tercatat sudah 58.000 warga Kota Tegal telah mendapat suntikan vaksin.

“Saat ini yang sudah divaksin 58.000 dari jumlah total 287.000 jiwa penduduk Kota Tegal,” kata Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono saat Rakor Penanganan COVID-19 secara virtual bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Command Room Diskominfo Kota Tegal, Senin (12/7/2021).

Dedy mengatakan, Kota Tegal saat ini membutuhkan sekitar 210.000 vaksin. Sedangkan sisa vaksin yang tersedia hanya 10.000 dan masih membutuhkan sekitar 160.000 vaksin.

Ia berharap kekurangan vaksin tersebut dapat terpenuhi dalam waktu tiga bulan sehingga dalam waktu tersebut pemberian vaksin sudah selesai. “Saya berjanji dalam waktu tiga bulan ini clear semua,” kata Dedy.

Dalam kesempatan tersebut, Dedy menyampaikan kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo bahwa Kota Tegal akan mengadakan “1.000 Gerai Vaksinasi” yang akan ada di beberapa titik. Mulai dari GOR Wisanggeni, Koramil, Polsek, dan sekolah baik SMP dan SMA/SMK. Setelah sebelumnya ada di Balai Kelurahan, Polres Tegal Kota dan Puskesmas.

Ia berharap “1.000 Gerai Vaksin” ini menjadi skala prioritas. Rencananya Pemkot Tegal akan bekerja sama menggandeng institusi pendidikan.

Dedy juga mengharuskan seluruh mahasiswa, sekolah-sekolah dan anak didik warga Kota Tegal untuk secepatnya divaksin.

“Kita akan menyiapkan ‘1000 Gerai Vaksinasi’ beserta seluruh sekolah-sekolah, kampus, peserta didiknya dan anak didiknya untuk segera divaksin,” kata Dedy.

Vaksinasi tersebut rencananya diperuntukkan bagi masyarakat Kota Tegal dengan sasaran usia 13 tahun hingga 103 tahun. “Harapan kita umur 13 tahun sampai dengan 103 tahun, ini secepatnya biar divaksin,” katanya.

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *