Kapolsek Tambelang Beri Reward Kepada Kang Emon Pedagang Mainan

Bekasi,POJOKREDAKSI.COM – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi AKP Miken Fendriyati, SH, MH, didampingi Camat Sukawangi dan Kades Sukabudi melakukan giat pemberian Reward berupa Sepeda baru kepada Mangga Sari alias Kang Emon salah satu masyarakat yang menggagalkan pelaku pembegalan pada hari Jumat (6/8/) di Jln. Raya Balong Poncol desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan ini berlangsung di Kediaman Kang Emon di Kampung Balong Asem Rt 001/010, Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Sabtu (7/08/2021).

Kapolsek Tambelang pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapkan terima kasih atas jasa Kang Emon.

“Saya memwakili Polsek tambelng mengucapakan banyak terimakasih kepada bapak Emon untuk upaya bapak menggagalan para pelaku kejahatan pembegalan sehingga pelaku bisa kami proses atas tindak pidananya,” kata AKP Miken.

Lebih lanjut AKP Miken menyampaikan wujud terima kasih kami berupa sepeda baru.

“Sepeda baru semoga dapat membantu berdagang kembali. Semoga pemberian kami dapat bermanfaat untuk Bapak Emon,” kata APK Miken sambil menyerahkan 1 unit sepeda baru kepada Kang Emon.

Sementara Kang Emon, saat dimintai menceritakan kronologis kejadi tersebut mengatakan bahwa dirinya sepontan memberi pertolongan disaat mendengar terikan minta tolong.

” Ketika saya lewat berdagang saya dengar ada yg minta tolong saya langsung cegat begal dengan sepeda saya sampai rusak saat ini,” cerita Emon.

Diketahui , Pedagang mainan Wangga Sari (35) alias Kang Emon berhasil menggagalkan aksi begal yang dilakukan dua orang pria di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga :  Oprasi Yustisi Polsek Tambelang Sasaran Warga Tanpa Masker

Awalnya pada Jumat (6/8) pukul 06.00 WIB, Emon sedang menuntun sepedanya menyusuri Jl Raya Sukawangi, Desa Bulak Temu, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Emon saat itu hendak berjualan mainan yang dibawanya dengan sepeda.

Pada saat yang sama, kedua pelaku membegal motor pedagang soto bernama Nursih (45). Dua pelaku menodong celurit kepada Nursih.

Nursih menyerahkan motornya karena ketakutan. Nursih kemudian berteriak. “Kemudian korban ini teriak begal… begal… gitu,” katanya.

Sekitar 100 meter dari lokasi begal, kedua pelaku menabrak Kang Emon. Kedua begal diduga panic. Kedua pelaku nyungsep ke sawah, sementara sepeda Kang Emon ringsek.

“Nah, pas di jalan ketemu Kang Emon, lalu nabrak dan masuk ke sawah dua pelaku ini. Kang Emon nggak kenapa-kenapa, sepedanya penyok aja,” jelas Miken.

Lebih lanjut Emon menyampaikan terimakasihnya kepada pihak Polsek Tambelang, POlres Metro bekasi yang sudah menberinya sepeda baru.

Adapun personil lain yang hadir dalam kegiatan ini antara lain, Iptu Gianto, Wakapolsek Tambelang, Ipda Ranto, Kanit Lantas Sekertaris Desa Tambelang, Aiptu Sapan, Ka. BKPM Sukatenang, Aipda Endro, Bhabinkamtibmas, Bripka Ade Haryono, Bhabinkamtibmas dan Bripka Deny, Intelkam.

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pojok WA