Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Merdeka Berani di Dua Tempat

Bekasi, POJOKREDAKSI.COM – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi gelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi tahap pertama dan kedua Senin (09/08/2021).

Vaksinasi Merdeka Berani ini digelar di Aula Desa Sukabudi Kampung Bulak Temu Rt.002/002 Des.Sukabudi Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi dan SDN 02 Sukabudi Kampung Bulak Temu Rt.002/Rw.002 Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabpaten Bekasi.

“Kegiatan Vaksinasi tahap pertama dan kedua hari ini diselenggarakan di dua titik di desa Sukabudi. Sasarannya Warga Masyarakat Desa Sukabudi dan sekitarnya ,” jelas Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH.

Vaksin Merdeka Berani ini akan berjalan sepanjang bulan Agustus. Harapanya program vaksin nasional segera terealisasi semuanya sehingga masyarakat Indonesia khususnya warga desa Sukabudi bisa bebas dari virus Corona dan dapat beraktivitas normal lagi.

“Vaksinasi Merdeka Berani ini berjalan selama bulan Agustus dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI. Namanya memang beda dari sebelumnya namun substansinya sama yaitu wujud peduli terhadap warga demi terhindar dari serangan virus Covid-19. Kita akan terus bergerak memberi vaksin kepada warga. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum Polsek Tambelang mendapat vaksin sebagaimana telah ditetapkan pemerintah,” tambah Miken.

Adapun petugas vaksinasi ini antara lain: Kanit Binmas Ipda Waryanto, Kanit IK Ipda Timo Solihin, Kepala RS Ridoka Salma dan team dr. AMAN Mashuri, Kanit Lantas Ipda Ranto,dr. Meto (PKM Sukatenang) dan team, Camat Sukawangi Parno Martono., S.Ap., M.Si, Anggota IK, Briptu Ahmad Rifai, Bhabinkamtibmas Bripka Ade Haryono, Kepala Desa Sukabudi Iimudin Suparna Amk, Ketua BPD Desa Sukabudi Sutarya, Bhabinkamtibmas Aiptu Eko Wibowo, Sekdes Sukabudi Tatang, Perangkat Desa 5 orang, 2 Pers TNI dan 5 Orang Relawan Covid-19.

Baca Juga :  Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Bagi Warga Desa Sukawijaya

Kegiatan vaksin yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Sukawangi ini, menargetkan 200 orang. Data yang dihimpun Pojokredaksi.com, warga yang sudah divaksin 110 orang dan 2 orang dari total yang hadir 212 orang ditunda alasan kesehatan. Sementara vaknsin tahap dua target vaksin 74 orang, jumlah warga yang divaksin 76 orang.

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *