Polsek Tambelang Bekerjasama dengan Muspika dan Puskesman “Gebah” Pandemi Covid-19 Sasarannya Para Pelajar

Bekasi, POJOKREDAKSI.COM – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi terus mengalakan “Gebah” Pandemi Covid-19. Kali ini sasarannya adalah para Pelajar di Wilayah Hukum Polsek Tambelang.

Vaksinasi ini digelar di sekolah-sekolah dengan sasaran para pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas, yaitu Pelajar SMA dan SMK.

Adapun Sekolah Menengah Atas yang telah di “Gebah” Pandemi Covid-19, antara lain: SMA N 1 Sukawangi, SMK N 1 Tambelang dan SMA N 1 Tambelang.

“Kegiatan Vaksinasi “Gebah” Pandemi Covid-19 tahap pertama ini diselenggarakan untuk para Pelajar dan Warga Masyarakat Desa sekitarnya, tujuannya agar terbentuknya Herd Imunity di lingkungan para Pelajar sehingga kedepannya proses belajar dan mengajar bisa tatap muka,” jelas Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH, Senin (16/08/2021)

Lebih lanjut AKP Miken menjelaskan kegiatan “Gebah” Pandemi Covid-19 dengan Vaksinasi ini akan terus digiatkan. Sasar utamanya adalah adalah Pelajar SMP.

“Kedepannya kami akan “Gebah” Pandemi Covid-19 ke para pelajar SMP, dengan tujuan yang sama dengan para pelajar SMA,” kata AKP Miken.

AKP Miken menambahkan, harapanya dari program “Gebah” Pandemi Covid-19 dengan vaksinasi ini, agar segera terealisasi herd imunity sehingga semuanya bisa bebas dari virus Corona dan dapat beraktivitas normal lagi.

“Gebah Pandemi Cobvid-19 dengan Vaksinasi ini akan terus berjalan sampai tercapainya herd imunity. Ini adalah wujud kepedulian terhadap warga demi terhindar dari serangan virus Covid-19. Kita akan terus bergerak memberi vaksin kepada warga. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum Polsek Tambelang mendapat vaksin sebagaimana telah ditetapkan pemerintah,” tambah Miken.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Sidorejo dan Puskesmas Sigambal Gelar Vaksinasi Selama 2 Hari

Kegiatan vaksin yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Muspika dan Puskesmas di Wilayah Hukum Polsek Tambelang ini, berdasarkan data yang telah dihimpun Media ini adalah sebanyak 1.410 Siswa, terbagi atas SMA N 1 Sukawangi 550 Siswa, SMK N 1 Tambelang 670 Siswa dan SMA N 1 Tambelang 190 Siswa.

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *