Kapolres Batubara Bersama Tim KSJ Memberi Bantuan Kepada Lansia Kurang Mampu

nek asbah

Batubara, POJOKREDAKSI.COM – Beredar video di media sosial seorang Lansia yang biasa dipanggil Nek Asbah (57), tinggal di rumah gubuk yang sangat memprihatinkan di Lingkungan X, Kelurahan Bagan Arya Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.

Dengan beredarnya video tersebut, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) sekira pukul 11.00 Wib langsung turun ke lokasi dengan menyeberang sungai menuju rumah Nek Asbah, untuk melihat kondisi dan keadaan yang sebenarnya. Sabtu, (11/9/2021).

nek asbah

Pantauan pewarta Pojokredaksi.com yang turut bersama Pak Kapolres dan tim KSJ tiba di lokasi dan langsung melihat rumah Nek Asbah benar adanya kondisi Nek Asbah sangat memprihatinkan. Nek Asbah tidak memiliki kompor untuk masak, tidak ada tempat tidur, dan apabila hujan maka akan masuk ke rumah karena atap rumah yang bocor.

nek asbah

Kapolres saat diwawancarai pewarta mengatakan, “Yang mana tadi pagi saya melihat video medsos, keadaan Nek Asbah beserta laporan dari rekan-rekan media dengan kondisi rumah Nek Asbah yang memprihatinkan.” Ucap Kapolres.

“Saya beserta tim KSJ langsung menuju rumah Nek Asbah menyebrangi sungai menggunakan sampan. Benar keadaan rumah Nek Asbah sangat memperhatinkan, tempat masak tidak ada, tempat tidur tidak ada, atap rumah bocor.” Lanjut Kapolres.

“Sebagai bentuk kepedulian kita bersama KSJ akan rencanakan merehab rumah ini supaya layak ditempati dan tidak bocor lagi,” tutup Kapolres.

Baca Juga :  Kapolri Dilantik, BIN AsBaT: Semoga Keinginan Memperbaiki Tata Kelola Dan Keorganisasian Di Polri Terwujud

Selesai menyambangi rumah Nek Asbah, Kapolres Batubara menyempatkan membagi-bagi bantuan sembako dengan Lansia di sekitaran Kelurahan Bagan Arya Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.

(M. Taufik)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *