BULOG Fakfak sebut stok beras cukup hingga Ramadhan 2022

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum BULOG) Kantor Cabang Fakfak menyatakan stok beras di gudang BULOG cukup untuk persiapan Ramadhan 2022.

“Stok beras yang ada di gudang Perum BULOG Fakfak cukup untuk persediaan menghadapi bulan Ramadhan tahun ini, bahkan sampai Idul Fitri 2022,” kata Pemimpin Perum BULOG Kantor Cabang Fakfak Hardiansyah saat di konfirmasi melalui Via Whatsapp, Kamis siang (24/2/2022)wit.

Hardiansyah menyatakan stok beras yang ada saat ini di Gudang BULOG Fakfak sebanyak 1.200 ton, cukup untuk kebutuhan selama tiga bulan kedepan.

Perkiraan didasarkan dari kebutuhan Penyaluran jatah beras ASN, TNI, dan POLRI, selain itu juga untuk keperluan Operasi Pasar atau KPSH dan juga ketersediaan Cadangan Beras Pemerintah Daerah untuk kebutuhan penanggulangan apabila terjadi bencana alam. Dan sesuai dengan tugas dan fungsi pokok BULOG, stok beras yang tersedia di Gudang BULOG wajib ada untuk tiga bulan.

Ditambahkannya, meskipun kondisi Pandemi Covid-19 masih berlangsung, Perum BULOG Fakfak tetap berkomitmen dalam menjaga ketahanan pangan baik ketersediaan maupun keterjangkauan, jadi masyarakat tidek perlu khawatir terjadi kelangkaan Beras di Kabupaten Fakfak.

(Amatus Rahakbauw)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Bupati Upah-upah Jamaah Haji Anggota Korpri Asahan Tahun 1443 H/2022 M

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *