Baitul Maal Hidayatullah Cabang Surabaya Membangun Tempat Belajar Membaca Al Qur’an di Kampung 1001 Malam

baitul maal hidayatullah

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Setelah membangun musholla Al-Amin di Kampung 1001 Malam, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) cabang Surabaya Jawa Timur kembali melakukan pembangunan untuk tempat anak-anak belajar membaca Al Qur’an, mengganti atap yang sudah rusak serta meninggikan arah kiblat untuk tempat sholat.

Melalui perwakilan BMH Jawa Timur cabang Surabaya, BPK Zakaria mengungkapkan jika pembangunan musholla hampir selesai dan sekarang juga sudah mulai dikerjakan tempat belajar membacanya. Senin, (4/10/2021).

“Untuk pengerjaan saat ini kita fokus pada pergantian atap dan arah kiblat serta tempat anak-anak belajar membaca al-qur’an, karena musholla hampir selesai,” ungkapnya.

Zakaria, juga menambahkan jika
Pembangunan tempat ibadah dan tempat belajar yang ada di Kampung 1001 Malam ini bisa bermanfaat untuk warga dan anak-anak di kampung ini.

“Kita bangunkan lagi tempat belajar membaca Al Qur’an di dekat musholla, semoga banyak anak-anak yang mau belajar,” tambahnya.

baitul maal hidayatullah

Sementara itu, takmir musholla Al-Amin, Ustad Samsul Arifin mengucapkan banyak terima kasih kepada BMH yang sudah banyak membantu membangun dan mengganti atap yang sudah lama rusak, karena jika musim hujan tiba banyak yang bocor di sana-sini.

“Saya berterima kasih kepada BMH yang sudah banyak membantu mengganti atap yang rusak dan membangun tempat anak belajar ngaji,” ucap Arifin.

Arifin juga menambahkan sekarang banyak warga kampung sini yang beribadah sholat berjama’ah di musholla ketimbang di rumah masing-masing.

“Sekarang banyak warga yang beribadah di musholla, karena sudah bagus tempatnya dan tidak kumuh lagi seperti dulu,” jelasnya.

Baca Juga :  Upacara HKN, Bupati Asahan Pinta ASN Prioritaskan Prestasi

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *