Ad Widget

Vox Point Kota Semarang Bagi Takjil Gratis

Ad Widget

Semarang, POJOKREDAKSI.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Point Indonesia Kota Semarang ikut membagikan takjil gratis kepada umat Muslim. Kegiatan tersebut berlangsung sebelum pelaksanaan buka puasa di Kota Semarang, Minggu sore 25 April 2021. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan moral kepada umat Muslim yang berpuasa.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan memperkuat tolernasi antar umat beragama. Sebagai Ormas Katolik yang bergerak di bidang sosial politik dan kebangsaan, wajib bagi kami untuk terus menjaga relasi dengan semua pihak. Kegiatan ini adalah cara kami untuk merawat kebhinekaan yang sudah terjalin sejak lama, untuk mempertahankan keutuhan NKRI,” kata Ketua DPW Vox Point Indonesia Kota Semarang Wempy Anggianto Francis.

Ia mengatakan kegiatan ini hasil kerja sama dengan berbagai organisasi dan komunitas lintas agama di Kota Semarang. Seperti Persaudaraan Lintas Agama (Pelita). Vox Point Kota Semarang menyumbang 100 bungkus takjil.

Menariknya, kata Wempy, setelah membagikan takjil, komunitas lintas agama menggelar buka puasa bersama. “Ini menandakan bahwa kita saling mendukung, menghormati dan menghargai satu sama lain. Karena kita semua bersaudara dalam bingkai NKRI,” ujar Wempy.

Selain bagi takjil, juga digelar Doa bersama bagi korban tenggelamnya KRI Nanggala 402. Kapal KRI Nanggala-402 tenggelam di perairan utara Bali, Rabu dini hari, 21 April 2021. Kapal selam itu membawa 53 awak. Di antaranya 49 ABK, satu komandan kapal, dan tiga orang artileri senjata angkatan laut.

“DPW Vox Point Indonesia Kota Semarang turut berduka cita atas tenggelamnya kapal selam Nanggala 402. Sebagai wujud nyata dari rasa belasungkawa tersebut, kami mengikuti kegiatan Doa Bersama Lintas Agama untuk prajurit sejati bangsa Indonesia yang gugur dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan bangsa Indonesia,” pungkas Wempy.

(Albert Syukur)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *